Breaking News:

Banyak Lubang di Jalinsum Tanjungmorawa, Semakin Berbahaya saat Musim Hujan

Lubang-lubang di Jalan Lintas Sumatera di Tanjungmorawa berpotensi mencelakakan pengedara, terutama saat musim hujan seperti saat ini.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
Pengendara motor menghindari lubang saat melintasi Jalinsum yang penuh dengan lubang di Km 10-11, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang Selasa, (9/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Lubang-lubang di Jalan Lintas Sumatera di Tanjungmorawa berpotensi mencelakakan pengedara, terutama saat musim hujan seperti saat ini.

Beberapa di antaranya terdapat di sekitaran wilayah Tanjungmorawa dan Lubukpakam. 

Lubang yang sebelumnya masih kecil sekarang semakin melebar dan dalam.

Pantauan Tribun, salah satu titik di Jalinsum di kawasan Tanjungmorawa yang rusak berat tepat berada di Km 10-11 dekat dengan tempat krematorium atau depan Vihara Buddha Murni Indonesia. 

Diameter lubang lebih dari satu meter di lokasi ini.

Awal bulan lalu, jalan di kawasan ini sempat ditutup beberapa jam oleh Satlantas Polresta Deliserdang karena jalan digenangi air setinggi setengah meter.

Saat itu arus lalulintas terpaksa diarahkan melalui jalur tol dan jalur perkampungan. 

Setiap kendaraan yang melintas di tempat ini tampak mengurangi kecepatannya. Sementara banyak sepeda motor yang tampak terperosok ke dalam lubang meskipun tidak sampai terjatuh. Selain di tempat ini lubang besar juga tampak di depan tempat makan Tahu Sumedang lewat simpang Fermina Tanjungmorawa. 

Karena sering tergenang air saat hujan turun makin lama diameter lubang pun semakin membesar. Kedalaman lubang hampir 20 cm.

Untuk di kawasan Lubukpakam lubang besar yang juga dapat mengancam keselamatan pengendara tepat berada di depan kantor DPRD Deliserdang. 

Diameter lubang sampai satu meter dengan kedalaman hingga 20 cm.

Karena lubang berada di tengah jalan membuat banyak pengendara harus mengelakkan lubang ketika melintas. Namun demikian beberapa pengendara khususnya pengguna sepeda motor ada juga yang terlihat terperosok ke dalam lubang dan nyaris terjatuh.

Warga berharap Balai Besar Jalan Kementerian PUPR segera memperbaiki jalan yang rusak di Tanjungmorawa.

"Sudah lama sebenarnya lubang ini, tapi sebelumnya enggak  besar kali. Karena sering hujan makanya makin lebar sekarang ini. Sebelum ada korban ya harusnya diperbaiki. Jangan tunggu ada yang celaka baru diperbaiki, siang saja bahaya apalagi malam," kata pengendara sepeda motor, Dana, Selasa, (9/11/2021). (dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved