Breaking News:

Disdik Siantar Sebut 41 Formasi P3K Guru Kemungkinan Dibuka Lagi Desember 2021

Namun demikian, ujar Supriadi, bisa saja penerimaan P3K guru atau tenaga pendidik ini dibuka dalam waktu dekat ini. 

Penulis: Alija Magribi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/ ALIJA
Balai Kota Pematangsiantar 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR- Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar masih menunggu kebijakan Kementerian Pendidikan membuka kembali P3K Guru di Lingkungan Pemko Pematangsiantar di sisa tahun ini.

Adapun 40 orang pada seleksi pertama sudah dinyatakan lulus.

Kabid PTK Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Supriadi mengatakan keputusan penerimaan P3K adalah wewenang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Jadi sebanyak 41 orang formasi P3K yang sempat dibuka dan tak menemukan orang-orangnya, akan menjadi wewenang Kementerian. Kemendikbud masih mengevaluasi secara menyeluruh," kata Supriadi.

Namun demikian, ujar Supriadi, bisa saja penerimaan P3K guru atau tenaga pendidik ini dibuka dalam waktu dekat ini. 

"Bisa aja akhir November atau awak Desember 2021 ini formasi P3K tahap kedua dibuka kementerian," terangnya seraya menyebut para peminat agar mengikuti segala informasi penerimaan.

Pada tahun ini, total formasi PPPK Tahun 2021 untuk tenaga guru di Pemko Pematangsiantar adalah 81 orang, di mana 40 formasi sebelumnya telah diisi oleh para peserta yang lulus dalam seleksi gelombang pertama.

"Tahap pertama, untuk tenaga pendidik SD dan SMP ada 253 peserta, dan yang lulus 40 orang. Jadi 41 lagi kekurangan," kata Supriadi.

Baca juga: Seorang Pria Terjun di Pusat Perbelanjaan Kota Medan, Ini Cerita Pengunjung Dengar Suara Dentuman

Supriadi menjelaskan, tahapan seleksi P3K tenaga guru tahun 2021 cukup hanya sampai pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Berbeda dengan CPNS yang selanjutnya harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan seterusnya.

Sementara itu, bagi peserta P3K guru yang telah lulus pada seleksi gelombang pertama sebanyak 40 orang akan diserahkan ke BKD Pematangsiantar untuk selanjutnya diusulkan ke Badan Kepegawaian Negara dalam penerbitan SK pengangkatan.

"Untuk SK pengangkatan yang lulus, akan disampaikan BKD ke BKN. Silakan konfirmasi ke BKD Pemko Pematangsiantar ya," pungkasnya.

(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved