Breaking News:

Hujan Deras Serta Angin Kencang Melanda Sei Rampah, Warga di Tenda Pengungsian Cemas

Warga korban banjir di tenda pengungsian di Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, cemas.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Warga berjaga-jaga di sekitaran tenda pengungsian di Dusun I Sinangkung, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Serdangbedagai, Sumatera Utara, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Warga korban banjir di tenda pengungsian di Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, cemas karena hujan deras melanda kawasan tersebut sejak pukul 20.45 WIB, Selasa (9/11/2021). 

Hujan deras disertai angin kencang ini dinilai membuat banjir yang menggenangi kawasan tersebut sejak dua Minggu yang lalu, membuat debit airnya makin tinggi. 

"Kalau sudah hujan gini pasti makin was-was lah. Apalagi tadikan debit airnya tinggi," ujar warga Sayaifuddin.

Lanjut Syaifuddin, warga yang berada di sekitaran tenda pengungsian saat ini terus berjaga-jaga melihat ketinggi air.

"Kalau makin parah malam ini banjirnya, ada kemungkinan warga yang masih bertahan di dalam rumah di Dusun I Sinangkung, Desa Sei Rampah, terpaksa mengungsi," ujar Syaifuddin. 

Hingga berita ini diterbitkan, hujan deras disertai angin kencang masih melanda Desa Sei Rampah, khususnya di Dusun I Sinangkung, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai.

Ribuan rumah yang berada di Kecamatan Camatan Sei Rampah, Serdangbedagai (Sergai) Sumatera Utara, hingga saat ini masih terendam banjir. 

Banjir di Kecamatan Sei Rampah merendam lebih kurang lima desa yang berada di Kecamatan Sei Rampah. 

Amatan wartawan Tribun Medan saat menyambangi Dusun I, Senangkung, debit air kian tinggi bahkan mencapai sedada orang dewasa.

"Sudah ada hampir setengah bulan ini rumah kami terendam banjir. Kemarin dua hari yang lalu sempat surut, cuma karena hujan terus sampir setiap hari, naik lagi jadinya banjirnya hari ini," ujar Darmansyah. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved