Breaking News:

Polisi Tangkap 3 Orang Penipu Pengusaha Spa yang Ngaku Kenal Penyidik Polda Sumut

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap tiga orang pelaku penipuan dan penggelapan terhadap terapis spa di Kota Pematangsiantar.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO
Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja (kemeja putih) dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat konferensi pers di Polda Sumut, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara menangkap tiga orang pelaku penipuan dan penggelapan terhadap terapis spa di Kota Pematangsiantar.

Mereka adalah Lambas Praidy Siregar, Husnul Irfan dan Riris Elisabeth Manalu.

Dalam aksinya, mereka meminta uang sebanyak Rp 35 juta kepada pemilik spa, inisial H, dan mengaku bisa membebaskan lima orang terapis yang ditangkap polisi saat terjaring razia.

Dalam pengakuannya, satu tersangka bernama Lambas mengaku kenal dengan seorang penyidik di Renakta Polda Sumut dan bisa melobi untuk kebebasan para terapis.

Setelah menghubungi pemilik spa dan menerima uang sebesar Rp 35 juta yang di transfer melalui rekening bank, pelaku pun melarikan diri, tanpa membebaskan kelima orang yang dijanjikan.

"Transfer pertama nilainya lebih kurang Rp 30 juta 23.11 WIB  dari rekening istri inisial h ditransfer kepada rekening BCA inisial REM. Kemudian ketiga pelaku menyampaikan biaya operasional akhirnya disepakati biaya operasional tersebut dikirim dengan nilai Rp 5 juta itu pukul 23: 21 dengan tanggal bulan yang sama," kata Direktur Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (9/11/2021).

Kemudian mereka menarik uang yang telah ditransfer tersebut ke sebuah minimarket yang berada di Jalan AH Nasution, Medan dan membagi uang itu Rp 10 juta per orang.

Awal Mula 

Tatan menjelaskan awal mula permasalahan ini ketika Subdit 4 Renakta Polda Sumut melakukan penggrebekan di sebuah spa di Kota Pematangsiantar pada 7 Oktober 2021 yang diduga ada praktik prostitusi.

Kemudian mereka mendapati para terapis di dalam spa dan langsung memboyong kelimanya ke Polda Sumut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved