Breaking News:

Dinas Kesehatan Sumut Sebut Vaksinasi Covid-19 Mencapai 51,38 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara  Ismail Lubis menyatakan, 51,38 persen masyarakat target telah disuntik dengan vaksin Covid-19. 

Penulis: Anisa Rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Situasi vaksinasi yang diselenggarakan di Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba pada Rabu (10/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara  Ismail Lubis menyatakan, 51,38 persen masyarakat target telah disuntik dengan vaksin Covid-19. 

"Untuk vaksinasi, hingga saat ini terus kami genjot dan kita laksanakan ke seluruh kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Utara,"terangnya, Rabu ( 10/11/2021)

Menurut Ismail, pemahaman masyarakat tentang vaksinasi sudah jauh lebih baik dibandingkan waktu pertama kali vaksinasi diadakan.

"Pemahaman mereka tentang vaksinasi juga sudah baik dan terkadang tanpa perlu dihimbau banyak masyarakat yang datang sendiri untuk vaksin dan menanyakan ke kita dimana tempat vaksinasi massal,"terangnya. 

Menurut Ismail, untuk vaksinasi pelajar, pihaknya harus lebih memberikan pemahaman secara detail. 

"Kalau vaksinasi pelajar kita bukan hanya kasi pemahaman kepada anak, tapi juga wali muridnya,"jelasnya. 

Ismail juga mengaku untuk Kota Medan itu tingkat vaksinasi pelajarnya lebih tinggi di bandingkan di Kabupaten Kota Provinsi Sumut lainnya. 

"Baik vaksinasi pelajar atau masyarakat minat vaksin tertinggi itu Kota Medan, namun semua kabupaten dan kota lainnya saat ini juga sedang mengalami kelonjakan tingkat masyarakat yang hendak di  vaksinasi,"paparnya. 

Untuk itu ia berharap agar vaksinasi di Sumut terus mengalami kelonjakan sehingga semua aktivitas bisa berjalan normal meskipun tetap harus menggunakan prokes yang ketat.

"Mudah-mudahan vaksinasi mau itu pelajar atau masyarakat meningkat dan virus Covid-19 hilang dari Sumut,"jelasnya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved