Breaking News:

Kadis Pendidikan Karo Tak Tahu Pelaksanaan Ujian PPPK Diundur : Pertama Tau dari Peserta

Eddi menjelaskan, pengunduran jadwal seleksi ini merupakan arahan lansung dari Kementerian Pendidikan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/NASRUL
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (1/9/2021). (TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul) 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Proses seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap kedua untuk tenaga pendidik, dikabarkan diundur.

Hal ini, diketahui saat dikonfirmasi lansung ke Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti. 

Eddi menjelaskan, pengunduran jadwal seleksi ini merupakan arahan lansung dari Kementerian Pendidikan.

Dikatakannya, ia juga pertama kali mengetahui jika ada pengunduran jadwal dari peserta yang saat akan melakukan input data, di aplikasi pendaftaran ada penjelasan jika tahapan ditunda. 

Baca juga: Penumpang Ojol Bisa Bayar Lewat QRIS, Bisa Buka Rekening secara Online

"Iya ditunda, itu lansung dari pusat dan tidak di Karo saja. Saya juga kemarin tau itu dari peserta, katanya di aplikasi ada informasi jadwal ditunda," ujar Eddi, saat ditemui di Kantor Disdik Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Rabu (10/11/2021).

Setelah mengetahui informasi ini, Eddi mengaku pihaknya lansung mengirimkan surat ke pusat untuk meminta penjelasan apakah penundaan ini benar.

Dijelaskan Eddi, setelah surat tersebut dikirim pada tanggal 3 November kemarin, keesokan harinya mereka menerima informasi jika penundaan ini memang dilakukan karena berbagai hal. 

"Jadi kami tau diundur itu tanggal 2, dan tanggal 3 kami kirimkan surat untuk memastikannya. Ternyata memang benar ditunda, dan lansung kami informasikan kepada semua guru dan pelamar," ucapnya. 

Diketahui, sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo telah mengumumkan perihal jadwal seleksi PPPK tahap kedua. Informasi yang didapat, sebelumnya hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan ujian.

Namun, setelah adanya informasi jadwal ulang dari pusat, segala tahapan diundur dan dimulai kembali pada pekan depan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved