Breaking News:

News Video

Pelaku Bajing Loncat Sikat Belasan Karung Tepung Ditangkap Polisi, Beraksi Saat Sopir Tak Tahu Jalan

Aksi para pelaku yang mencuri belasan karung tepung inipun terekam kamera warga, dan viral di sosial media. Mustakim, yang merupakan komplotan bajing

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAM.COM, MEDAN - Pelaku bajing Loncat, Muhammad Mustakim (25) ditahan di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (10/11/2021). AKP I Kadek Hery Cahyadi, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan mengatakan, Mustakim beraksi dengan modus memanfaatkan sopir truk dari luar Kota medan yang tidak tahu jalan.

Mustakim, yang merupakan komplotan bajing loncat ini beraksi di Kawasan Pelabuhan Belawan. Aksi para pelaku yang mencuri belasan karung tepung inipun terekam kamera warga, dan viral di sosial media.

Sekelompok bajing loncat ini beraksi, di Kawasan pintu keluar tol Pelabuhan Belawan Kota medan. Mereka beraksi sekitar 4 orang bajing loncat tersebut terekam kamera pengguna jalan sedang melempar sejumlah karung berisi tepung kebadan jalan dari dalam truk korbannya.

Aksi para pelakupun viral di sosial media. Tak membutuhkan waktu lama, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus satu dari empat orang pelaku bajing loncat yang direkam warga tersebut.

Pelaku yang diamankan bernama Mustakim Warga Medan Belawan ini diringkus saat berada dikawasan pintu Tol Pelabuhan Belawan. Dari hasil penyidikan petugas, pelaku beraksi dengan memanfaatkan sopir-sopir truk dari luar kota Medan yang tidak mengetahui jalan di Kawasan Pelabuhan Belawan.

Dengan sengaja mengarahkan sopir ke jalan yang tidak sesuai arah tujuannya para pelaku yang berjumlah
4 orang ini berhasil mencuri belasan karung tepung. Kini polisi masih memburu tiga bajing loncat lainnya yang identitas dan keberadaannya telah diketahui petugas.

Atas perbuatannya kini pelaku bajing loncat mendekam disel tahanan Polres Pelabuhan Belawan dan terancam hukuman 7 tahun penjara.

(Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved