Breaking News:

Penumpang Ojol Bisa Bayar Lewat QRIS, Bisa Buka Rekening secara Online

Wujud kerjasama ini nantinya akan semakin memperluas penggunaan QRIS melalui transportasi seperti ojek online...

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
HO
Jajaran Bank Mandiri dan perwakilan Grab usai Kick Off pelepasan Driver yang sudah difasilitasi Separator di Lobby Menara Mandiri, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perbankan kini semakin memperluas penggunaan QRIS dan mobile banking dalam mendukung transaksi digital. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 memfasilitasi Separator bagi Driver Grab dan telah dilaksanakan Kick Off Livin’ by Mandiri x Grab di Lobby Menara Mandiri yang ditandai dengan pelepasan 20 driver grab yang telah diberikan Separator oleh Bank Mandiri.

Wujud kerjasama ini nantinya akan semakin memperluas penggunaan QRIS melalui transportasi seperti ojek online dalam hal ini sudah dilakukan kepada driver Grab.

Pada kick off kali ini, Bank Mandiri diwakili oleh Lourentius Aris Budiyanto selaku Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 dan Grab diwakili oleh Jodhi Leonata selaku Regional General Manager, GrabFood Sumatera.

Baca juga: Bank Mandiri Lowongan Kerja, Program Officer Development Program

Tidak hanya itu, acara ini juga turut dihadiri oleh Timothy Utama selaku Direktur Information Technology Bank Mandiri, Evi Dempowati selaku SVP Retail Deposit Product and Solution, Thomas Wahyudi selaku SVP Transaction Banking Retail Sales, Billie Setiawan selaku SVP Enterprise Data Analytics, dan Sunarto Xie selaku SVP Digital Banking Product.

Regional CEO Bank Mandiri Region I/Sumatera 1 Lourentius Aris Budiyanto mengungkapkan jika mulai saat ini, para driver Grab kini sudah bisa menerima pembayaran secara nontunai melalui scan QRIS yang sudah terpasang di separator.

Selain itu, pengguna driver mau pun penumpang dapat membuka rekening secara online melalui super apps Livin’ by Mandiri dengan barcode yang juga telah terpasang di separator driver.

"Dengan adanya kerjasama ini, driver dan pengguna Grab akan sangat dimudahkan untuk melakukan transaksi dan sebagai bentuk komitmen Bank Mandiri dan Grab dalam membangun negeri di tengah kondisi pandemi. Akan ada 100 driver yang diberikan Separator dan tidak menutup kemungkinan bahwa angka ini akan bertambah," ungkap Aris.

Tentunya, kolaborasi ini juga turut disambut baik oleh Regional General Manager GrabFood Sumatera Jodhi Leonata yang menyebutkan bahwa kerjasama ini akan mampu meluas ke beberapa cakupan segmen.

"Kolaborasi yang dibentuk oleh Bank Mandiri dan Grab juga bisa membantu tidak hanya driver, pengguna, bahkan bisa merambat ke Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah sehingga banyak industri yang bisa kita majukan," pungkas Jodhi.

Pemanfaatan super apps Livin’ by Mandiri bagi driver dan pengguna Grab merupakan langkah untuk mendorong masyarakat bertransaksi non-tunai dan juga akan diberikan kemudahan untuk membuka rekening.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved