Breaking News:

PT Angkasa Pura Aviasi Segera Tambah Kapasitas Bandara Kualanamu Sampai 42 Juta Penumpang

PT Angkasa Pura Aviasi akan meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Kualanamu secara bertahap.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
Tribun-Medan.com/Muhammad Anil Rasyid
Satu hari menjelang penyekatan mudik berakhir pada 17 Mei 2021, Bandara Kualanamu Sumatera Utara, masih terlihat sepi pada Minggu (16/5/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Angkasa Pura Aviasi akan meningkatkan kapasitas Bandara Internasional Kualanamu secara bertahap.

Direktur PT Angkasa Pura Aviasi Haris mengatakan, Bandara Kualanamu akan bertransformasi menjadi regional hub dengan aktifitas peningkatan traffic, khususnya penerbangan international mengingat Bandara Kualanamu memiliki lokasi strategis yang berdekatan dengan Bandara Changi Singapura dan Bandara Kuala Lumpur Malaysia. 

"Kapasitas Bandara Kualanamu juga akan dikembangkan dengan tiga tahap pengembangan. Pertama 17 juta penumpang, kedua 30 juta penumpang, dan ketiga 42 juta penumpang."

"Semuanya itu akan direncanakan secara matang seiring dengan peningkatan aktifitas trafik di Bandara Kualanamu," ujarnya pada acara peringatan ulang tahun ketiga PT Angkasa Pura Aviasi.

Menurut situs web kualanamu-airport.co.id, saat ini kapasitas Bandara Kualanamu adalah 8 juta penumpang per tahun.

Menurutnya, PT Angkasa Pura Aviasi berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan bisnis di kebandarudaraan Kualanamu dan tetap terus berkontribusi terhadap grup Angkasa Pura II serta peningkatan ekonomi daerah. 

"Pada usia ketiga tahun ini kami mengajak kepada masyarakat untuk tetap optimis agar kita bersama-sama bangkit dari pendemi Covid-19."

"Di tengah pendemi, aspek kesehatan menjadi salah satu fokus di mana melalui dan bersama sama menjaga kedisiplinan dalam implementasi protokol kesehatan secara baik yaitu jaga jarak, pengecekan kesehatan, layanan tanpa sentuh, kebersihan dan sanitasi, serta pelindungan setiap orang," ucapnya.
 (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved