Breaking News:

Bandara Kualanamu Segera Terima Penerbangan Luar Negeri, Dinkes Siapkan 8 Fasilitas Isoter

Bandara Internasional Kualanamu segera membuka kembali penerbangan dari luar negeri. 

Penulis: anisa rahmadani | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/DIAN NUR UTAMA SARAGIH
Check In di Bandar Udara Internasional Kualanamu tampak ramai, Selasa (18/5/2021) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Bandara Internasional Kualanamu segera membuka kembali penerbangan dari luar negeri. 

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara  Ismail Lubis mengatakan, pihaknya akan menyiapkan delapan fasilitas isolasi terpadu (isoter) untuk Warga Negara Asing (WNA) yang berkunjung ke Sumut. 

"Untuk pastinya kapan dibuka itu saya kurang tahu. Namun untuk antisipasinya kami telah menyiapkan delapan isoter untuk WNA atau WNI yang datang atau pulang dari luar negeri,"paparnya, Kamis (11/11/2021) 

Dijelaskan Ismail bahwa untuk tempat delapan isolasi terpadu, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumut  yang akan menentukannya.

"Dinkes hanya menyiapkan dua tenaga untuk disalurkan dan memonitoring tempat yang nantinya ditunjuk sebagai  tempat isolasi terpusat," terangnya.

WNI atau WNA yang baru pulang dari luar negeri nantinya akan menjalani Isolasi mandiri (isoman) di hotel selama tujuh hari berturut-turut. 

"Nanti yang baru pulang dari luar negeri akan kita sediakan tempat isoman di beberapa hotel yang kita rujuk nantinya,"paparnya.

Namun dikatakan Lubis  untuk sistem persyaratan dan berapa hotel yang akan dipilih sebagai tempat isoman masih akan dirapatkan kembali

"Masih akan kita rapatkan. Dan apakah biayanya gratis atau tidak, itu akan kami kabarkan setelah rapat nantinya," jelasnya. (cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved