Breaking News:

Bank Sumut Dukung Digitalisasi Transaksi Pemko Medan, Ini Layanan Andalannya!

Bank Sumut telah bertransformasi dengen mempercepat digitalisasi produk dana dan jasanya untuk mendukung elektronifikasi transaksi pemda.

TRIBUN MEDAN/HO
Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar (kanan) menyerahkan plakat saat beraudiensi dengan Walikota Medan Bobby Nasution, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Sumut telah bertransformasi dengen mempercepat digitalisasi produk dana dan jasanya untuk mendukung elektronifikasi transaksi pemda, khususnya Pemerintah Kota Medan.

Bank Sumut menawarkan solusi digital yang mendukung gerakan transaksi non tunai yang dicanangkan pemerintah juga untuk membantu memudahkan transaksi masyarakat. 

Digitalisasi produk tersebut diterapkan untuk memudahkan transaksi keuangan termasuk pembayaran pajak dan retribusi daerah dengan memperluas e-chanel pembayaran seperti ATM dan mobile banking, e-commerce (tokopedia, bukalapak), modern channel (kantor pos, Indomaret, Alfamart), e-wallet (ovo, linkaja, Dana, Gopay, Shopee pay) dan kerjasama dengan mitra perbankan. 

Dengan digitalisasi produk dan layanan tersebut tentunya akan membantu memudahkan masyarakat dan mempercepat pembayaran secara digital, terutama dimasa Pandemi Covid-19 yang akan mengurangi penggunaan transaksi tunai serta meningkatkan potensi pendapatan daerah (PAD) Pemerintah Kota Medan .

Transformasi Bank Sumut ini disampaikan Komisaris PT Bank Sumut Syahruddin Siregar didampingi pemimpin Bank Sumut Cabang Koordinator Medan Ali Akbar putra saat beraudiensi dengan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution beserta Kepala BPKAD Zulkarnain. 

Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar juga menyampaikan, Dalam rangka mendukung gerakan transaksi non tunai, sebagai bagian dari elektronifikasi transaksi Pemda, Bank Sumut telah mengimplementasikan berbagai layanan digital untuk mendukung transaksi keuangan maupun system pembayaran. 

Untuk mendukung program tersebut, Bank Sumut telah menyediakan layanan CMS Kas Daerah SP2D Online serta layanan pembayaran pajak daerah yang kini dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking Bank Sumut dan beragam layanan digital lainnya seperti QRIS untuk pembayaran parkir non tunai (e-parking) dan uji KIR.

Selain produk dana dan jasa, Bank Sumut juga memiliki berbagai produk kredit/pembiayaan seperti kredit multi guna (KMG) dan kredit lainnya yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan para ASN dilingkungan OPD Pemerintah Kota Medan. 

Selain itu Bank Sumut juga memiliki Produk Kredit kepada Pemerintah Daerah yang dapat dimanfaatkan oleh Pemda dan Pemko untuk pembiayaan pembangunan.

Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyambut baik dan mengapresiasi program dan produk Bank Sumut untuk digitalisasi transaksi keuangan dilingkungan Pemko Medan tersebut. 

Bobby juga berharap adanya kolaborasi bersama program bela pengadaan dalam upaya mendukung Program Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) Go Digital yang tergabung dalam satu Marketplace dan tujuannya untuk menanggulangi dampak Covid 19 terhadap kegiatan perekonomian khususnya UMKM lokal.

“Beberapa program Pemko Medan sudah menerapkan digitalisasi, tentunya perbankan termasuk Bank Sumut dapat mendukung program ini” ujar Walikota Medan Bobby Nasution. (cr9/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved