Breaking News:

Ditinggal Pergi Pemiliknya ke Pekanbaru, Satu Unit Rumah di Jalan Randu Asahan Ludes Terbakar

Warga sekitar rumah panik dan menyelamatkan barang-barangnya dengan cara bergotong-royong. 

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Alif Alqadri Harahap
Api membakar habis rumah milik selamat yang berada di Jalan Randu, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu(10/11/2021).   

TRIBUN-MEDAN.com, ASAHAN - Satu unit rumah dan dua buah sepeda motor ludes dilalap si jago merah di Jalan Randu, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu(10/11/2021) malam.

Kobaran api yang cukup tinggi mengakibatkan rumah milik selamat ludes terbakar hingga nyaris menyambar rumah di sebelahnya. 

Baca juga: Sempat Buat Heboh Warga, Granat Nanas yang Ditemukan di Tebingtinggi Sudah Diamankan

Warga sekitar rumah panik dan menyelamatkan barang-barangnya dengan cara bergotong-royong. 

Irwan, Danru Pemadam Kebakaran Asahan mengaku mendapatkan kabar dari masyarakat telah terjadi kebakaran pada pukul 21.05 wib. 

"Dimana, menurut saksi mata, api berasal dari atas rumah yang mengakibatkan menjalar hingga ke rumah sebelahnya," ujar Irwan. 

Ia mengatakan, dalam mengantisipasi api menjalar, pihak damkar memutus arus listrik yang ada di sekitar lokasi kebakaran

"Kami putus sementara jaringan listrik untuk mengantisipasi api menjalar dan membakar lebih banyak rumah," katanya. 

Sehingga, dalam peristiwa kebakaran ini hanya satu unit rumah saja yang terbakar ludes dan satu unit rumah terbakar 40 persen. 

"Api membakar bagian atas ruang tamu, sehingga kami melakukan pembongkaran terhadap pelapon. Karena api diatas kami Padamkan dari atas," katanya. 

Baca juga: Uangnya Sudah Habis Rp 1 Miliar Buat Fasilitas, Albert Kang : Kok Saya Malah Dilapor

Ia menduga, api berasal dari arus pendek listrik yang korslet hingga mengakibatkan kebakaran. "Belum tau pasti, tapi dari analisa kami, kebakaran dikarenakan arus pendek listrik," jelasnya. 

Ia mengaku, dalam kejadian ini korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. "Dua sepeda motor terbakar didalam, kemudian bangunan rumah. Diperkirakan ratusan juta," katanya. 

Dalam kejadian ini, Pemadam kebakaran Kabupaten Asahan menurunkan empat unit mobil pemadam dan tidak mendapatkan kesulitan yang berarti.

(cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved