Breaking News:

Mahasiswa USU Berhasil Tuntaskan Program Magang di PT PLN ULP Medan Baru, Berikut Hasilnya

Mahasiswa USU Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Tuntaskan Program Magang di PT PLN ULP Medan Baru

Editor: Ismail
Dok. Mahasiswa USU
Mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tuntaskan program magang di PT PLN ULP (Persero) Medan Baru berlokasi di Jl. Sei Batu Gingging Ps. X, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tidak luput dari rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara (USU) Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah tuntas melaksanakan program magang yang diselenggarakan dengan berbagai perusahaan dan instansi yang bersedia bermitra.

Selain itu, ucapan terima kasih kepada Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Bapak Onan Marakali Siregar, S.Sos, M.Si yang telah memberikan arahan dengan baik.

Bagi mahasiswa tujuan pelaksanaan kegiatan magang adalah untuk mengetahui suatu proses penerapan keilmuan atau kompetensi yang di dapat selama menjalani pendidikan pada Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ke dunia kerja secara langsung.

Selain itu kegiatan magang ini dapat memperluas jaringan dan relasi yang penting dalam dunia kerja sehingga bertemu dengan orang-orang baru dan berpengalaman di Perusahaan akan sangat berguna bagi mahasiswa saat menapaki dunia kerja. 

Berdasarkan regulasi yang ada pada pelaksanaan kegiatan magang ini mahasiswa dibagi atas beberapa kelompok.

Salah satu kelompok yang mengikuti kegiatan magang ini adalah kelompok yang terdiri atas Mhd Yusuf Nasution, Amelya Desvina, Nabilah, Ricky D.A Sinulaki, Mhd Rafdy Farhan dan Stevany Jean, yang dibimbing oleh Bapak Nicholas Marpaung, S.AB, M.Si. 

Kegiatan magang diawali dengan observasi lapangan yang dilakukan di PT PLN ULP (Persero) Medan Baru berlokasi di Jl. Sei Batu Gingging Ps. X, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154, mulai dari karakteristik pelayanan yang diberikan baik secara online dan offline, proses penatausahaan dan administrasi yang di lakukan PT PLN ULP Medan Baru dan selanjutnya mahasiswa magang dapat mengetahui berbagai resistensi, hambatan dan kendala yang dihadapi dalam menyelesaikan pelayanan di unit Medan Baru tersebut.

Secara umum, PT PLN merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang penyediaan, pelayanan dan distribusi Listrik Negara dan memiliki berbagai kantor unit di setiap kecamatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Unit Layanan Pelayanan (ULP) Medan Baru merupakan unit lebih kecil di bawah jalur koordinasi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara. 

Aktivitas pelayanan PT PLN (Persero) ULP Medan Baru dimulai dengan pemberian arahan oleh Bapak Prayuga Putra selaku Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi sehingga mahasiswa memiliki persiapan dalam kegiatan yang akan dilakukan.

Secara prosedural harian setiap kegiatan magang dimulai dengan absensi yang dilakukan sesuai protokol kesehatan yang diterapkan, selanjutnya pekerjaan dibagi atas pelayanan kepada pelanggan dan administrasi atau penatausahaan dokumen dan peraturan PT PLN (Persero) ULP Medan Baru. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved