Breaking News:

Pengukuhan Pokja Bunda PAUD, Wakil Bupati Deliserdang: Upaya Membina Anak Sejak Lahir

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Deliserdang

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana, Lantai-II, Kantor Bupati Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar mengukuhkan kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kabupaten Deliserdang di Aula Cendana, Lantai-II, Kantor Bupati Deliserdang. 

Acara pengukuhan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Deliserdang HJ Yunita Ashari Tambunan. Kemudian, Ketua Pokja PAUD Provinsi Sumut, Ny Maya Nova Fadli. 

Wakil Bupati Deliserdang, Yusuf Siregar mengatakan, keberadaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran startegis dalam membina tumbuh kembang anak. Agar bisa bersaing di masa yang akan datang. 

"PAUD merupakan suatu upaya pembinaan anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, pendidikan anak usia dini bukan semata mata menjadi tanggungjawab pemerintah dan lembaga PAUD. Akan tetapi, masyarakat dan orangtua harus aktif menyukseskan pendidikan anak usia dini dengan peran masing-masing. 

“Jadikanlah amanah ini sebagai tanggungjawab saudara kepada pemerintah dan masyarakat. Ingat, bahwa tugas kita yang paling utama adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga PAUD di wilayah kita masing-masing," katanya. 

Ia berharap Bunda PAUD harus menjadi konsultan serta pelindungan bagi anak PAUD. Sebab, PAUD merupakan proyek jangka panjang yang bisa diwujudkan untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul masa mendatang. 

Sedangkan, Buda PAUD Kabupaten Deliserdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menyampaikan, semua kelompok kerja (pokja) yang dilantik terdiri dari berbagai unsur. Mereka pengin mengokohkan optimisme dalam membangun pendidikan anak usia dini di Kabupaten Deliserdang

"Agar semakin maju dan berkualitas," ujarnya. 

Ia menambahkan, saat ini pemerintah pusat sudah menerbitkan Peraturan Presiden  Nomor 60 Tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini Holistik-integratif (PAUD HI). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved