Breaking News:

Perjalanan 20 Tahun Electronic City, Iringi Momen Bahagia untuk Customer Setia

Electronic City menjawab tantangan kepada masyarakat untuk menjadi pusat perbelanjaan elektronik modern terlengkap, aman, dan nyaman.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Dokumentasi suasana dan display produk di Electronic City.   

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perjalanan Electronic City di Indonesia tak terasa sudah mencapai 20 tahun tepat pada hari ini Kamis (11/11/2021), usia yang mulai beranjak dewasa untuk terus berinovasi di era modern saat ini.

Hadir sejak tahun 2001, Electronic City menjawab tantangan kepada masyarakat untuk menjadi pusat perbelanjaan elektronik modern terlengkap, aman, dan nyaman.

"Dulu masyarakat lebih sering berbelanja di toko tradisional karena belum banyak toko retail modern saat itu. Electronic City sebagai pelopornya, hadir sebagai toko elektronik yang aman, nyaman, varian produknya lengkap, harga bersaing, dan layanan yang prima terutama dari counter salesnya," ungkap Komisaris Utama Electronic City Hartono Tjahjadi Adiwana dalam acara Virtual Press Conference 20 Tahun Bersama Electronic City & Launching New Tagline, Kamis (11/11/2021).

Memasuki kepala dua, kini Electronic City sudah tersebar di 26 kota besar dari 13 provinsi di seluruh Indonesia dengan fokus menawarkan produk untuk kategori Audio-Video, peralatan rumah tangga, telepon selular dan gadget, serta peralatan TI dan kantor.

Direktur Utama Electronic City, Wiradi mengakui bahwa pandemi ini turut berdampak terhadap seluruh sektor bisnis. Namun hal ini dimanfaatkan Electronic City dengan semakin menggencarkan sistem online melalui website dan aplikasi www.eci.id

Melalui penjualan secara online ini ternyata turut menambah peningkatan penjualan hingga 300 persen selama pandemi. 

"ECI.ID kita kelola sendiri, sebelum masuk ke online, masyarakat tahu jika kita itu toko offline. Nah disini kita pastikan barang yang kita jual, terjamin keasliannya. Kalau ada masalah kerusakan gak perlu pusing tinggal datang ke Electronic City akan kita handle. Itu salah satu kenyamanan yang kita berikan ke customer," ujar Wiradi.

Hal ini senada dengan Direktur Sales Electronic City Lenny Susilawaty Jamadi yang mengungkapkan bahwa semasa pandemi ini, seluruh tim Sales bahu membahu untuk dapat terus mempertahankan omzet penjualan disaat hampir seluruh lini sektor bisnis terpuruk.

"Kami bersyukur tren dapat semakin membaik dan kita harap semoga Indonesia bisa menuju normal kembali. Dengan segala tantangan yang ada, kami terus berupaya untuk bertahan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Seluruh tim sales juga saling bahu-membahu termasuk jemput bola dan aktif untuk akuisisi customer yang baru," jelas Lenny.

Terkait strategi penjualan, sepaham dengan Wiradi, Lenny menjelaskan bahwa penjualan secara online turut digencarkan baik melalui website ataupun call center.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved