Breaking News:

Sempat Buat Heboh Warga, Granat Nanas yang Ditemukan di Tebingtinggi Sudah Diamankan

Setelah berhasil mensterilkan lokasi penemuan granat, personel kemudian langsung memasang police line, sembari menunggu penjinak bom (Jibom) Brimob.

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Ayu Prasandi
HO
Personel Jibom Brimob Polda Sumatera Utara, saat mengevakuasi granat nanas di atas rumput di Jalan Ir H Djuanda, Kota Tebingtinggi, Rabu (10/11/2021).  

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI -  Granat nanas yang ditemukan oleh warga di Ir H Juandaz Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, sudah diamankan Jibom Gegana Brimob Polda Sumut. 

Hal ini disampaikan langsung oleh, Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono saat mendatangi lokasi penemuan.

"Granat nanas yang diduga aktif tersebut telah diamankan oleh personil Jibom Brimob Poldasu. Dan sesuai SOP apabila granat tersebut aktif akan diledakkan, maka dari itu personil Jibom akan mencari lapangan kosong yang jauh dari permukiman rumah warga," ujar Kunto, Rabu (10/11/2021). 

Dikabarkan sebelumnya, saat mendapat laporan adanya temuan granat nanas, personel Polres Tebingtinggi langsung mensterilkan lokasi karena ditakutkan granat nanas tersebut meledak dan menimbulkan korban jiwa.

Setelah berhasil mensterilkan lokasi penemuan granat, personel kemudian langsung memasang police line, sembari menunggu penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Sumatera Utara.

Baca juga: Gagal Jadi Mantu Maia, Eks Pacar Al Ghazali Ini Beruntung, Kini Dipacari Anak Pengusaha Kaya

Kurang lebih dua jam menunggu akhirnya, personel Jibom Brimob Polda Sumatera Utara tiba dilokasi penemuan granat nanas.

Dan tanpa basa-basi personel pun langsung mengevakuasi benda berbahaya tersebut.

Sementara itu, seorang warga bernama Khairul Amri (44), dirinya bersama beberapa orang warga hendak menimbun jalan rusak milik Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi tepatnya di Jalan Ir H Djuanda, Kota Tebingtinggi

Di dalam batu pecahan yang hendak mereka gunakan untuk menimbun jalan rusak terdapat granat nanas, sontak mereka semua langsung lari ketakutan meninggalkan granat tersebut diatas rumput.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved