Breaking News:

Wakil Bupati Deliserdang Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Al Firdausi Qasimi As-Suadi

Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Firdausi Qasimi As-Suadi

Editor: jefrisusetio
DOK. Humas Pemkab Deli Serdang
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar saat hadir dan meresmikan kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan perpustakaan Masjid Jami’ di halaman Masjid Jami Desa Kubah Sentang, Pantai Labu, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Bupati Deliserdang Yusuf Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Al-Firdausi Qasimi As-Suadi di Kompleks Dayasa Prima Indah, Jalan Gardu, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percutseituan

Rumah Tahfidz Al-Quran merupakan sarana atau wadah aktivitas belajar, menghafal serta mengamalkan budaya nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

"Rumah tahfidz qur'an merupakan gerbang membangun masyarakat dengan dakwah Al-qur'an untuk mencapai terwujudnya masyarakat madani yang punya nilai-nilai keislaman dalam wujud perilaku kehidupan," ujarnya. 

Ia menambahkan, agen perubahan di tengah masyarakat menjadi sarana untuk membangun kemandirian masyarakat. 

“Kegiatan yang kita selenggarakan pada hari ini memiliki arti dan makna yang sangat penting dan strategis, sekaligus juga dapat mendorong. Lalu, mendukung segala bentuk upaya bertujuan meningkatkan kemajuan pembangunan khusus di bidang keagamaan dan pendidikan," katanya. 

Menurutnya, pendidikan keagamaan turut memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat kebersamaan sehingga akan terjalin hubungan yang harmonis. 

"Atas nama Pemkab Deliserdang saya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah andil berpartisipasi dalam pembangunan rumah Tahfidz Al-Firdausi Qasimi-As-Suadi," ujarnya. 

Ia berharap keberadaan rumah tahfidz dapat memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Terkhusus bagi dunia pendidikan Islam. 

“Dapat menjadi wadah penyampaian dakwah kepada seluruh umat sekaligus menciptakan generasi Qur'ani yang cinta Al-Quran dan menyebarkan kebaikan bagi umat. Sehingga, menghasilkan tatanan masyarakat yang religius, damai dan sejahtera kokoh dan dinamis yang dilandasi oleh nilai-nilai moral keagamaan," katanya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved