Breaking News:

Lantik Camat, Sekcam dan Lurah, Bobby Nasution Ultimatum Jangan Sampai Pungli

Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik 77 pejabat termasuk kalangan camat, sekcam dan lurah dan minta jangan ada pungutan liar

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Array A Argus
HO
Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali melantik 77 pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kota Medan yang terdiri dari Camat, Sekcam dan Lurah berjumlah 77 orang. Pelantikan ini dilakukan di halaman Balai Kota Medan, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali melantik 77 pejabat struktural Eselon III dan IV di lingkungan pemerintah Kota Medan yang terdiri dari Camat, Sekcam dan Lurah berjumlah 77 orang.

Pelantikan ini dilakukan di halaman Balai Kota Medan, Jumat (12/11/2021). 

Bobby mengatakan pelantikan ini bertujuan untuk meremajakan struktur di lingkungan Pemerintah Kota Medan. 

Dalam sambutannya, Bobby meminta pejabat yang dilantik memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tidak melakukan pungli. 

Baca juga: Kades Jati Kesuma Dilapor ke Polisi, Anak Buah Laporkan Dugaan Korupsi Bantuan Covid Sampai Pungli

"Selaku pejabat yang berhubungan langsung dengan masyarakat, saya minta saudara sekalian memberikan pelayanan terbaik serta bebas dari pungli," ujarnya.

Ia juga meminta penanganan Covid-19, percepatan beberapa program seperti vaksinasi, penanganan bencana, penanganan kebersihan dan percepatan dana kelurahan. 

"Sebagai pejabat yang menangani kewilayahan saudara harus tanggap dan peka terhadap kondisi wilayahnya masing-masing antara lain dalam penanganan Covid-19 termasuk percepatan program vaksinasi bagi warganya, penanganan bencana dan penanganan kebersihan.

Saya juga minta percepatan pelaksanaan dana kelurahan segera direalisasikan mengingat ini sudah menjelang akhir tahun anggaran," katanya. 

Baca juga: Pelaku Pungli yang di Binjai Paksa Perusahaan Beri Setoran

Jaga sikap serta martabat dengan tidak melakukan hal yang dapat mencoreng nama saudara pribadi, keluarga dan yang terpenting adalah menjaga marwah dan martabat Pemko Medan

"Saya kembali menegaskan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar dapat berkolaborasi satu sama lain, hilangkan ego sektoral. Medan ini dibangun dengan semangat kolaborasi, kita tidak bisa sendiri-sendiri.

Kota Medan ini adalah tanggung jawab Pemko Medan selaku penyelenggara pemerintahan, pelayan masyarakat, serta penyelenggara pembangunan," 

"Pemko Medan itu kita semua, karena itu saya minta saudara/i memberikan kontribusi aktif melalui inovasi dan kreasi," pungkasnya.(cr14/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved