Breaking News:

Satu Orang Tewas dalam Bencana Longsor di Desa Kinangkung Sibolangit

Hujan yang terjadi pada Kamis 11 November 2021 kemarin membuat tebing yang ada di Desa Kinangkung, Dusun III Tangguren, Kecamatan Sibolangit longsor.

Penulis: Fredy Santoso | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Lokasi longsor yang terjadi di Desa Kinangkung, Dusun III Tangguren, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Jumat (12/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Hujan yang terjadi pada Kamis 11 November 2021 kemarin membuat tebing yang ada di Desa Kinangkung, Dusun III Tangguren, Kecamatan Sibolangit longsor.

Akibat peristiwa tersebut, satu orang warga bernama bernama Rasmiken Br Ginting (67) meninggal dunia. Sementara itu satu orang warga mengalami luka-luka.

Kepala BPBD Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara Zainal Abidin Hutagalung mengatakan longsor di Desa tersebut ternyata telah dua kali terjadi dan di lokasi yang sama. 

"Menurut mereka sudah dua kali terjadi longsor. Itu juga terjadi di lokasi yang sama," kata kepala BPBD Kabupaten Deli Serdang, Zainal Abidin Hutagalung, Jumat (12/11/2021).

Pantauan di lokasi kejadian tanah tepat berada dibawah tebing yang longsor tandus. Terdapat beton yang diduga akan dilakukan pembangunan.

"Kalau soal tanah yang diatas itu kita belum mencari tahu itu bekas apa karena kita masih fokus pada evakuasi," ucapnya.

Sampai saat ini tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan warga masih terus melakukan evakuasi.

Sebanyak delapan rumah tertimbun longsor dan dua bergeser dari pondasinya sejauh 10 meter. Medan yang berat menyulitkan petugas. Material longsor setinggi dua meter masih belum bisa dibersihkan.

(Cr25/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved