Breaking News:

TRIBUWIKI

SOSOK Jun Cai, Mendirikan Firma Hukum untuk Menolong Banyak Orang

Dijelaskan Jun Cai, mendirikan firma hukum merupakan impian dirinya untuk dapat menolong orang banyak.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Jun Cai 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecintaan Jun Cai dalam dunia pendidikan membuat dirinya kini mengabdi sebagai di beberapa universitas di Sumatera Utara bahkan ia pernah mengajar di Universitas Sumatera Utara (USU).

Selain dosen, ternyata Jun Cai juga berprofesi sebagai advokat sejak tahun 2002 dengan membangun sebuah firma kantor hukum di Sumut.

"Saya seorang advokat. Namun saya suka mengajar. Dahulu saya pegawai negeri sipil di Fakultas Hukum USU, namun sudah mengundurkan diri.

Walau begitu hingga saat ini saya masih mengajar di beberapa kampus dan sekolah untuk memberikan kelas motivasi untuk belajar, bekerja baik dan hormat buat orang tua," ungkap Jun Cai kepada Tribun Medan, Jumat (12/11/2021).

Baca juga: JADWAL LIGA ITALIA: Lazio vs Juventus, Fiorentina vs AC Milan| Berikut Klasemen Seri A Terkini

Dijelaskan Jun Cai, mendirikan firma hukum merupakan impian dirinya untuk dapat menolong orang banyak.

Kesuksesan Jun Cai dalam menangani kasus juga dilatarbelakangi dengan niat tulus bukan semata hanya mendahulukan materi dibanding menolong sesama.

"Kantor hukum atau lawfirm harus dibangun dengan cita cita mewujudkan keadilan yang adil, terjangkau dan damai. Upayakan membantu dengan niat baik, jangan selalu nanya 'jelas gak?', Ini gak boleh. Kerja dan layani saja klien dengan baik seperti layaknya sahabat, rezeki akan datang bukan hanya uang tapi kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, dalam mendirikan firma hukum ini bukanlah dalam proses yang instan melainkan harus membutuhkan waktu dan relasi.

"Untuk membangun lawfirm harus ada R and D. Research and development, bukan langsung jadi namun harus dibentuk dulu pondasinya. Jangan semua lawyer dan jadi partner.

Susah. Harus ada r and d.Research and development. Kuncinya Para Legal (office boynya) kantor hukum. Jadi dia akan jadi backbone lawfirm itu sendiri. Dia akan membantu menganalisa aspek hukum yg dihadapin klien," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved