Breaking News:

Sudah Digaji Rp 85 Juta Sebulan, Anak Buah Menkeu Sri Mulyani Tega Korupsi, Hartanya Miliaran

Sebagai pejabat eselon II A di lingkungan Ditjen Pajak, maka Angin Prayitno Aji berhak atas tunjangan kinerja sebesar Rp 81.940.000.

Editor: Tariden Turnip
DOK HUMAS SETDA BANTAENG DAN TRIBUNBANTAENG.COM/ACHMAD NASUTIOM
Sudah Digaji Rp 85 Juta Sebulan, Anak Buah Menkeu Sri Mulyani Tega Korupsi, Hartanya Miliaran. Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng, Wawan Ridwan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Anak buah Menkeu Sri Mulyani di Ditjen Pajak menjadi sorotan setelah diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap dengan wajib pajak badan usaha.

Dua anak buah Menkeu Sri Mulyani yang diciduk KPK adalah pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Angin Prayitno Aji dan Kepala KPP Pratama Bantaeng Sulawesi Selatan - Pemeriksa Pajak Madya, Dit 2 periode 2014-2019, Wawan Ridwan.

Kepala KPP Pratama Bantaeng Sulawesi Selatan - Pemeriksa Pajak Madya, Dit 2 periode 2014-2019, Wawan Ridwan tersangka kasus dugaan suap pajak di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia dijemput karena dianggap tidak kooperatif.

Penangkapan itu merupakan pengembangan dari perkara yang menjerat mantan pejabat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Angin Prayitno Aji dan Dadan Ramdani yang didakwa menerima uang suap sebesar Rp 57 miliar yang dikumpulkan dari berbagai perusahaan.

Diketahui dalam sidang yang berlangsung September lalu, jaksa menyebut Angin menerima suap dari PT Gudang Madu Plantations (GMP), PT Bank Pan Indonesia (Panin), dan PT Jhonlin Baratama (JB).

Ketiganya memberikan suap dengan jumlah yang berbeda.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantaeng, Wawan Ridwan
Wawan Ridwan, tersangka hasil pengembangan perkara yang menjerat mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak tahun 2016-2019 Angin Prayitno Aji tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (11/11/2021). (KOMPAS.COM/IRFAN KAMIL)

Punya Harta Miliaran

Beradasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan pada 24 Februari 2021, Wawan Ridwan tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 6,07 miliar, dengan rincian sebagai berikut:

1. Harta berupa tanah dan bangunan yang tersebar di Bekasi, Lebak, dan Bandung senilai Rp 4,76 miliar.

2. Kemudian alat transportasi berupa sepeda motor Honda tahun 2019 dan mobil Honda tahun 2019 yang total nilainya Rp 523,5 juta.

3. Harta bergerak lainnya senilai Rp 619,4 juta.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved