Breaking News:

Acapkali Blusukan Dengar Keluhan Warga Medan, Bobby Nasution Harapan Baru untuk Kemajuan Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dikenal sebagai pemimpin yang cepat serta responsibilitas alias cekatan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution menunjukkan ketegasannya dalam membina pejabat di lingkungan Pemko Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution dikenal sebagai pemimpin yang cepat serta responsibilitas alias cekatan. Sehingga, tidak sedikit keluhan masyarakat bisa diatasinya dengan baik. 

Apalagi, orang nomor satu di Kota Medan dikenal gemar turun mendengar langsung keluhan warganya. Seperti musibah angin puting beliung yang merusak belasan rumah di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. 

Bahkan, ia datang melihat warganya saat hujan deras mengguyur lokasi. 

“Ada laporan warga bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung di wilayah mereka (Medan Denai). Begitu mendengar kabar tersebut, saya langsung bergegas untuk mengecek langsung ke lokasi. Bencana ini tidak dapat kita hindari, namun kita bersyukur tidak sampai memakan korban jiwa. Meski pun rumah warga ada yang rusak dan atapnya terbang terbawa angina  kencang,” kata Bobby Nasution saat itu.

Melihat kondisi masyarakat yang ditimpa bencana angin puting beliung tersebut,  Bobby Nasution langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan untuk segera menyalurkan bantuan. Malam itu juga, bantuan berupa matras atau tikar dan selimut langsung diantarkan untuk masyarakat.

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemko Medan akan memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung,” terangnya seraya memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Selain ingin melihat langsung kondisi masyarakat dan situasi yang ada, Bobby Nasution juga mengecek kondisi parit dan drainase di wilayah Medan Denai. Bobby  ingin memastikan apakah drainase yang ada di kawasan tersebut sekitar berfungsi dengan baik guna meminimalisir terjadinya banjir.

Selama ini, persoalan banjir masuk program prioritas yang harus ingin dituntaskan hingga berakhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Medan.              

Sosok Bobby Nasution yang selalu hadir dalam menghadapi masalah di tengah-tengah masyarakat mendapat sambutan baik Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) Arifin Saleh Siregar.

Dikatakan Arifin, apa yang dilakukan Bobby Nasution menjadi bentuk pengabdiannya sebagai seorang pemimpin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved