Breaking News:

BUPATI Deliserdang Lantik 2 Kepala Dinas Baru, Timur Tumanggor Dirotasi, Berikut Jabatan Barunya

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan melakukan rotasi dua pejabat tinggi pratama (eselon-II) dan pejabat administrator (eselon-III)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan melakukan rotasi dua pejabat tinggi pratama (eselon-II) dan pejabat administrator (eselon-III) dan pengawas (eselon-IV) di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan melakukan rotasi dua pejabat tinggi pratama (eselon-II) dan pejabat administrator (eselon-III) dan pengawas (eselon-IV) di Aula Cendana, Kantor Bupati Deliserdang

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengatakan, penempatan sejumlah pejabat di Pemkab Deliserdang merupakan kebijakan yang dilakukan secara berkelanjutan. 

Prosesnya berjalan secara birokratis dan bergerak untuk maju guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang. 

"ASN yang baru saja diambil sumpah/janji dan dilantik ini adalah hasil dari tindak lanjut pelaksanaan uji kompetensi yang telah diselenggarakan," katanya. 

Ia menambahkan, proses evakuasi dilakukan mendalam dan pertimbangan matang sebagai dasar penempatan ASN. Bahkan, dari pengalaman ASN juga diperhatikan. 

"Tujuannya untuk mencapai kinerja yang optimal terlebih demi memastikan terselenggaranya pelayanan yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya. 

Selain itu, kata dia, seluruh ASN yang dilantik harus memperlihatkan kinerja sebagai sarana penguatan, pengembangan serta potensi diri. 

"Optimalkan peran saudara dalam pelaksanaan dan fungsi tugas yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai disalahgunakan amanah yang diberikan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga serta dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab," katanya. 

Pelantikan itu juga menetapkan/mengukuhkan Kepala BPBD Deliserdang, Drs Zainal Abidin Hutagalung serta pejabat eselon-II lainnya. Seperti Timur Tumanggor dari Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda). 

Selanjutnya, Yudy Hilmawan sebelumya menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kini menjadi Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang. Ada enam pejabat eselon-III dan 27 pejabat eselon-IV. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved