Breaking News:

Wali Kota Medan Gencar Sosialisasi Kesadaran Bersih Sungai, Berikut Wujud Nyatanya !

Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. Sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan sungai.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. 

Kini, sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan sungai mulai berhasil. Sebab, Perkumpulan Pemuda-pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) telah membentuk Tim Patroli Sampah (TPS)

Adapun tugas dari TPS untuk melakukan pengawasan sekaligus pembersihan sampah di Sungai Babura. 

Orang nomor satu di Pemko Medan ini sangat mengapresasi atas dibentuknya TPS. Apalagi ide dan gagasan pembntukannya murni datang dari masyarakat yang ingin mendukung Pemko Medan dalam melakukan pembersihan dan penataan sungai di Kota Medan

Pemko Medan, tentunya wajib mendukungnya. Atas terbentuknya TPS tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu menilai bahwa warga sudah mulai sadar dan aktif dalam menjaga kebersihan sungai.

Menurut Bobby, jika sungai ini ditata dan dikelola dengan baik serta warga juga mulai sadar untuk menjaga kebersihannya, sungai  dapat dijadikan potensi bermanfaat, salah satunya wisata.

Apalagi ada 12 sungai yang melintasi Kota Medan, tentunya dapat menjadi potensi wisata.

“Kegiatan yang dilakukan ini membuktikan bahwa peran dari masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat disini (Kampung Sejahtera) sendiri yang meminta pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal dengan pandangan kurang baik,” kata Bobby Nasution beberapa hari lalu.

”Selain melestarikan sungai, mereka juga ingin menjadi kawasan ini sebagai tempat kuliner," ujarnya. 

Upaya Bobby Nasution yang berhasil menyadarkan warga untuk peduli  dan aktif dalam menjaga kebersihan sungai mendapat dukungan dari Guru Besar Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara Prof Dr R Hamdani Harahap. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved