Breaking News:

Daniel Mananta Buka Restoran Padamu Negeri di Medan, Tawarkan Menu Khas Nusantara

Beragam menu yang ditawarkan restoran Padamu Negeri ini dapat turut mewakili hampir sebagian besar makanan khas di setiap provinsi

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ KARTIKA
Owner Padamu Negeri Daniel Mananta saat melakukan plating menu saat Grand Opening restoran di Delipark Mall, Minggu (14/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Presenter sekaligus VJ Daniel Mananta baru saja meresmikan outlet Restoran Padamu Negeri di Deli Park Mall Medan, Minggu (14/11/2021). Outlet ini menjadi cabang keempat setelah dua cabang di Jakarta dan Bandung.

"Akhirnya yang saya mimpi-impikan untuk membuka Damn! I Love Indonesia dan Padamu Negeri terjadi juga di Medan. Saya bangga sekali karena Medan memiliki tempat yang sangat spesial sekali di hati saya karena ibu saya besarnya di Medan," ungkap Daniel.

Menggunakan nama Padamu Negeri, Daniel menjelaskan filosofi nama tersebut begitu besar mengenai semangat untuk dapat berkontribusi kepada Indonesia dari segala aspek.

"Saya merasa kita ingin selalu apa pun yang kita lakukan, kita dedikasikan kepada Indonesia. Ketika kita keluar dengan konsep Padamu Negeri ini, kita pengen orang ketika makan di sini, apa yang bisa saya lakukan untuk Indonesia. Mereka bisa berkreasi di sini, biarpun dia dari segala profesi, mereka selalu melakukan untuk Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Istri Daniel Mananta Beber Alasannya Tinggal di Indonesia, Viola Maria: Bukan Hanya Untuk Kamu

Menariknya, menu-menu yang disediakan di Restoran Padamu Negeri ini mengusung konsep makanan khas nusantara seperti Rendang Sapi Minang dari pulau Sumatera, Iga Konro Bakar dari pulau Sulawesi, Ayam Bakar Taliwang dari Bali, dan Ayam Penyet Goreng dari Jawa, Lele Mangut Asap dari Ternate yang disajikan secara internasional.

Beragam menu yang ditawarkan restoran Padamu Negeri ini dapat turut mewakili hampir sebagian besar makanan khas di setiap provinsi di Indonesia.

Sementara itu, dalam penentuan menu ini, Daniel turut serta menentukan menu-menu yang tersedia di Padamu Negeri. Ia mengatakan bahwa ide-ide unik namun tetap khas Nusantara ini berawal dari pengalaman pribadinya dalam mencicipi aneka kuliner Nusantara.

"Untuk menu saya kasih ide yang out of the box, contohnya rendang meatball ide dari saya. Karena kadang kalau makan daging rendang itu nyelip di gigi. Nah, kita ubah itu ala bakso yang empuk. Tetap bumbunya rendang dan khasnya tapi empuk," jelas Daniel.

Dalam grand opening di Medan, mantan host Indonesian Idol ini juga membeberkan bahwa menu favoritnya yakni Nasi Cumi Bakar Hitam dari Bali.

"Setiap kali kita ke Padamu Negeri saya selalu pesan Nasi Cumi Bakar karena cuminya itu ada crispy-crispy cumi yang saya suka. Saya mungkin cobain beberapa dish cumi nggak suka saya. Tapi kalau ini rasanya madu banget dan saya suka," ujar Daniel.

Terletak di Lantai G Delipark Mall, Padamu Negeri menawarkan konsep restoran yang fun dengan tujuan menjadi tempat hangout.

Tidak hanya makanan, namun juga sebagai tempat belanja merchandise dan showcase creator Indonesia.

Walau pun buka di masa pandemi ini, Daniel percaya jika bahwa restoran Padamu Negeri dapat eksis bersaing dengan aneka restoran di Kota Medan.

"Tahun 2021 ini, meski pun di masa pandemi yang tidak kunjung usai, kita berusaha tetap membuka lapangan pekerjaan, dengan membuka restoran Padamu Negeri yang keeempat, akhir bulan kemarin tanggal 28 Oktober, kita juga meresmikan Padamu Negeri yang ketiga di Bandung yang bersamaan dengan Hotel kita, yaitu Creative Rest Hotel, luar biasa tahun 2021 ini pokoknya!," kata Daniel.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved