Breaking News:

Rakerda PA GMNI Sumut : "Cari Solusi Konflik Agraria Sumut"

Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara menggelar seminar

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara menggelar seminar dengan tema 'Solusi dan Strategi Penyelesaian Konflik Agraria di Sumatera Utara', Sabtu (13/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SUMUT - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara menggelar seminar dengan tema 'Solusi dan Strategi Penyelesaian Konflik Agraria di Sumatera Utara'.

Ketua DPD PA GMNI Sumut, Dr. Soetarto, M.Si mengatakan, Seminar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) perdana, DPD PA GMNI Sumut.

"Seminar ini dilakukan melalui offline dan online. Kita mengambil tema tersebut karena masalah Konflik Agraria menjadi isu nasional yang mengemuka di Sumut," ujarnya, Sabtu (13/11/2021).

Soetarto, menjelaskan, agenda rakerda membahas masalah konsolidasi, program kerja PA Sumut.

" Juga merumuskan pokok-pokok pikiran permasalahan di Sumut dan salah satunya masalah konflik agraria," tambahnya.

Ia menjelaskan hasil dari seminar tersebut nantinya tentu akan dihasilkan rumusan sebagai salah satu pokok - pokok pikiran.

Pokok pikiran tersebut akan dibawa ke Kongres PA yang berlangung dari tanggal 6 - 8 Desember 2021 di Bandung.

Rakerda, kata Soetarto di buka oleh Ketua DPP PA GMNI yang juga menjabat sebagai Guru Besar Fisip Unpad, Prof. Muradi.

"Bertindak sebagai Keynote Speaker , Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, diwakili oleh Kepala Biro Otda Ir. Zubaidi, dengan virtual," tambahnya.

Sebagai Narasumber, lanjut Soetarto yakni Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut, Dadang Suhendi, Perwakilan Gubernur Sumut dan Kepala Dinas Kehutanan Sumut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved