Breaking News:

All New Xenia Dibanderol Mulai Rp 190 Juta, Tawarkan Tujuh Warna Pilihan

Untuk penjualan All New Xenia, saat ini market yang berada di Sumut memiliki volume penjualan 700 unit all type.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
SPG saat menunjukkan mobil keluaran terbaru Daihatsu All New Xenia di Atrium Plaza Medan Fair, Senin (15/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Daihatsu All New Xenia resmi mengaspal di Sumatera Utara dengan launching di Atrium Plaza Medan Fair, Senin (15/11/2021).

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Sumatera Edy Susanto mengungkapkan jika All New Xenia merupakan generasi ketiga platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), yakni platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

"Berkapasitas tujuh penumpang, All New Xenia hadir dengan dua pilihan mesin yaitu 1300 dan 1500cc," ungkap Edy.

Ada pun untuk harga On The Road (OTR) di Kota Medan sampai Desember 2021, paling murah yang yakni tipe 1.3 M MT dengan harga Rp 192.800.000 sedangkan paling mahal adalah tipe 1.5 R CVT ADS : Rp 244.000.000.

Sejak 18 tahun kehadiran Xenia, All New Xenia tampil berbeda dengan konsep sporty dan dinamis jika dibandingkan Xenia pendahulunya.

Baca juga: Potret Generasi Baru Avanza dan Xenia, Daihatsu Beri Bocoran, Tetap Jadi Mobil Sejuta Umat

"Tampilan eksterior dari All New Xenia sudah sangat kekinian yang sudah dilengkapi kaca film 40 persen, kemudian dilengkapi dengan bumper terbaru yang sudah berbentuk Honey Comb Air Dam yang sudah terbentuk sarang lebah," ujar Tony Andreas selaku Kepala Cabang Daihatsu Sisingamangaraja.

Selain itu, untuk tampilan samping, All New Xenia juga sudah dilengkapi dengan Keyfree entry untuk 1500cc. Sementara itu, untuk tampilan belakang juga sudah dilengkapi Shark Fin antenna dan lampu belakang yang sudah LED.

Sementara itu, untuk tampilan interior juga tak kalah menarik dengan mengunggulkan monitor 7inch untuk tipe 1300cc.

"Nah untuk tipe All New Xenia yang belum juga ada di kendaraan sebelumnya kita ada satu fitur pada garis kedua yaitu sofa mode, jadi kursinya itu bisa dibuat sejajar 180 derajat. Jadi kalau kita duduk seperti duduk di sofa," tuturnya.

Dalam pilihan warna, All New Xenia hadir dengan banyak pilihan warna seperti Compagno Red (mulai varian 1.3R), Purplish Silver (mulai varian 1.3X), dan Greenish Gun (mulai varian 1.3X).

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved