Breaking News:

AWAS ASN Jangan Pungli, Bobby Nasution Bakal Terbitkan Aplikasi Pengaduan untuk Warga Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi beserta rombongan

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi beserta rombongan di Balai Kota Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sumut, Kombes Pol Armia Fahmi beserta rombongan di Balai Kota Medan. Pertemuan ini guna membahas penanganan pungli di kota Medan.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua UPP Saber Pungli Kota Medan, AKBP Irsan Sinuhaji, Dandim 0201/Medan, Kol. Inf Hindratno Devidanto, Ketua MAPI Indonesia, Dedi, Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Hermansyah.

Lalu, Wadandenpom 1/5 Medan, Mayor CPM AM Sinaga, para Ketua Pokja UPP Saber Pungli Provsu dan Kota Medan serta pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan ini, Wali Kota Medan bersama tim saber pungli kota Medan berkomitmen untuk memberantas pungli di Kota Medan.

Mengawali sambutanya Wali Kota Medan mengucapkan selamat datang dikantor Wali Kota Medan kepada ketua UPP Saber Pungli Provinsi Sumut dan juga tim saber pungli Kota Medan.

Bobby Nasution mengatakan bahwa pelayanan terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19 saat ini perlu mendapatkan perhatian khusus. Sebab tidak hanya masalah kesehatan saja, ekonomi dan sosial juga perlu diperhatikan salah satunya dalam kegiatan stimulus ekonomi masyarakat berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang dilakukan Pemko Medan.

Oleh sebab itu kegiatan ini perlu perhatian dari tim saber pungli agar tidak terjadi pungli dalam pemberian bantuan tersebut.

"Perhatian khusus ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya pungli pada saat pemberian sembako kepada masyarakat."kata Bobby Nasution.

Lebih lanjut, Bobby Nasution menjelaskan untuk memudahkan masyarakat Kota Medan dalam menyampaikan pengaduanya terkait dengan tindakan pungli yang ada di masyarakat.

Maka tim saber pungli Kota Medan telah membuat satu layanan pengaduan berbasis digitalisasi tujuannya agar masyarakat mudah menyampaikan pengaduan melalui smartphone nya.

"Kalau tidak ada layanan pengaduan secara optimal, maka akan menyulitkan aparat untuk memproleh informasi terjadinya pungli," sebut Bobby Nasution.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved