Breaking News:

Bobby Nasution Berharap Bank Sumut Dukung Program Digitalisasi Pemko Medan

Pemerintah Kota Medan akan melakukan optimalkan digitalisasi dalam setiap program pelayanan. Agar digitalisasi berjalan efektif

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Pemerintah Kota Medan akan melakukan optimalkan digitalisasi dalam setiap program pelayanan. Agar digitalisasi berjalan efektif sesuai kebutuhan perbankan.  

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah Kota Medan akan melakukan optimalkan digitalisasi dalam setiap program pelayanan. Agar digitalisasi berjalan efektif sesuai kebutuhan perbankan. 

Satu di antara program atau pelayanan yang digital adalah pembayaran parkir non tunai atau e-parking. 

"Beberapa program Pemko Medan sudah menerapkan Digitalisasi, tentunya perbankan termasuk Bank Sumut dapat mendukung program ini," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menerima audiensi PT Bank Sumut di ruang khusus Kantor Wali Kota. 

Dijelaskan Bobby Nasution perkembangan teknologi informasi saat ini begitu cepat, tentunya kita harus dapat memanfaatkan perkembangan ini untuk pembangunan khususnya di Kota Medan.

Selain parkir non tunai (e- parking), Pemko Medan juga mendorong digitalisasi di sektor UMKM, Pembayaran PBB dengan Qris bahkan pembayaran Uji KIR. Artinya masyarakat saat ini kita dorong agar dapat bertransaksi secara non tunai ( cashless), terlebih di masa Pandemi Covid-19.

"Pembayaran cashless tentunya selain mempermudah masyarakat juga akan mengurangi penyebaran Virus Covid-19. Disamping itu juga dapat mencegah kebocoran PAD dan meningkatkan PAD," Jelas Bobby Nasution didampingi Kepala BPKAD Zulkarnain.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution juga meminta kepada Bank Sumut agar dapat memberikan kredit dengan bunga yang rendah kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemko Medan. Sebab, selama ini penggajian maupun tunjangan diterima dari PT Bank Sumut.

"Saya berharap PT Bank Sumut dapat memberikan kredit dengan bunga rendah kepada pegawai di Pemko Medan, karena selama ini seluruh pegawai menerima gaji dan tunjangan dari PT Bank Sumut," Jelas Bobby Nasution.

Sementara itu Komisaris Non Independen PT Bank Sumut Syahruddin Siregar mengungkapkan kehadirannya bersama jajaran selain bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pimpinan baru di PT Bank Sumut.

Tentunya kedepannya Bank Sumut dapat meningkatkan kerjasama yang telah terjalin sampai dengan saat ini.

"Bank Sumut memiliki program kredit Pemda dengan pinjaman sampai dengan Rp 1 Triliun, tentunya ini dapat dimanfaatkan Pemerintah Daerah untuk mendukung program Pembangunan. Jangka waktu kredit ini dapat dilakukan selama 5 tahun," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved