Breaking News:

CARA Bupati Deliserdang Mengenang Jasa Pahlawan

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di pelataran Kantor Bupati Deliserdang. 

Editor: jefrisusetio
Istimewa
MAKAM PAHLAWAN: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di pelataran Kantor Bupati Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di pelataran Kantor Bupati Deliserdang

Adapun tema Hari Pahlawan yang digelar Kabupaten Deliserdang Pahlawanku Inspirasiku. 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Deliserdang  tersebut dilaksanakan secara sederhana dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, upacara tersebut berlangsung lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Selamet Hidayat, Pembaca UUD 1945 Muhammad Sulthanul Ariq. Dan pada upacara itu dibacakan pula pesan-pesan Pahlawan oleh anggota LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Deli Serdang.

"Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia kalau bersama kita bisa wujudkan cita-cita para pahlawan. Kita bukan bangsa lemah yang menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah. Secara bersama kita mengalahkan dan mengusir tentara terkuat dunia," ujar Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan

Ia menyampaikan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang diperingati sebagai Hari Pahlawan dengan satu tekad. Seperti gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapu. 

"Tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan," katanya. 

Selain itu, kata dia, pahlawan dengan gagah berani memilih melawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih. Apalagi, mereka berjuang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan. 

"Semboyan merdeka atau mati, jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal– usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi. Dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun," ujarnya. 

Menurutnya, lewat peringatan Hari Pahlawan 2021 mari bersama-sama membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab. Bahkan, penghormatan atas jasa pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved