Breaking News:

Pemprov Sumut Beri Dukungan Pengembangan Pariwisata Langkat, Terbit Rencana: Kami Membangun Wisata

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, pembangunan wisata Tangkahan dan Bahorok harus sejalan.

Editor: jefrisusetio
Istimewa
RAPAT BERSAMA: Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, pembangunan wisata Tangkahan dan Bahorok harus sejalan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, pembangunan wisata Tangkahan dan Bahorok harus sejalan. Artinya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Langkat harus sinergi. 

Hal ini disampaikan saat rapat lanjutan bersama Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin di Ruang  Rapat Lantai-II, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan. 

"Ingin ada kepastian konsep besar yang harus dilaksanakan untuk pengembangan wisata di Tangkahan dan Bukit Lawang," ujarnya saat rapat. 

Ada sejumlah desa yang potensial dijadikan desa wisata, seperti Desa Namu Sialang, Desa Sei Serdang di Tangkahan. Kemudian, Desa Timbang Jaya dan Desa Bukit Lawang di Bahorok.  

"Pengembangan wisata ini bisa berhasil dan berjalan dengan baik dengan dukungan dan sinergitas dari Provinsi Sumut dan Pemkab Langkat," katanya. 

Ia menambahkan, harus diperlihatkan kinerja mempunyai manfaat terhadap masyarakat dan berkelanjutan. Sehingga, berhasil membangun desa dan menata kota Provinsi Sumut untuk maju dan sejahtera.  

Selain itu, kata dia, menginstruksikan OPD dan jajaran turun langsung kelapangan untuk melihat yang diperlukan kawasan pariwisata Tangkahan dan Bahorok

"Kita harus sejalan juga dengan Pemkab Langkat, agar rencana kerja kita bisa tercapai yaitu embangunan pariwisata di Langkat Tangkahan dan Bukit Lawang. Pembuatan konsep desa wisata harus benar benar dapat dikerjakan. Insya Allah minggu depan kita melihat langsung dan turun ke sana, sehingga desa wisata yang akan kita buat dan apa saja yang harus kita bangun sesuai yang kita harapkan dan dibutuhkan," ajaknya. 

Sedangkan, Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menyatakan ada sejumlah upaya Pemkab Langkat untuk kemajuan wisata. 

Apalagi, 2022 Pemkab Langkat telah menganggarkan pembelian lahan PTPN 2 seluas 4,9 hektare. Terdiri dari 2,4 hektare di Bahorok dan 2,5 hektare di Tangkahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved