Breaking News:

PENEGASAN, Semua Unit Kerja di Kabupaten Deliserdang Memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat

Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein membuka sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintah

Editor: jefrisusetio
Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein membuka sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintah di lingkungan Pemkab Deliserdang.  

TRIBUN-MEDAN.COM, LUBUKPAKAM- Sekretaris Daerah Kabupaten Deliserdang, Darwin Zein membuka sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintah di lingkungan Pemkab Deliserdang. 

"Bahwa sosialisasi ini untuk wujudkan birokrasi yang efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka memperbaiki kinerja manejemen pemerintahan. Maka proses penyelenggaraan administrasi pemerintahan harus diperbaiki. Wujudnya penyusunan dan implementasi standar operasional administrasi pemerintahan," ujarnya. 

Ia menambahkan, penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan diharapkan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 35 tahun 2012 tentang pedoman penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan. 

Menurutnya, dokumen standar operasional prosedur administrasi pemerintahan akan dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan pelayanan di semua unit kerja dan diharapkan dapat diterapkan sebaik-baiknya. Sehingga, tujuan akhir sama-sama yang dicita-citakan. 

"Yaitu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dapat tercapai," katanya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara, Drs Syahrul menyatakan, tujuan dari sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan sebagai pedoman bagi seluruh perangkat. Oleh sebab itu, perumusan, penyusunan dan pengembangan memonitor dan mengevakuasi SOP. 

"Sesuai tugas an fungsi masing-masing perangkat daerah yang memiliki SOP sampai unit terkecil dan penyempurnaan proses penyelenggaraan pemerintahan, ketertiban dalam penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujarnya.  

Adapun peserta sosialisasi penyusunan standar operasional prosedur administrasi pemerintahan di Pemkab Deliserdang yakni seluruh perangkat daerah Kabupaten Deliserdang

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved