Breaking News:

PWRI Provsu Mengadakan Konsolidasi dan Sosialisasi ke Pengurus PWRI Kota Gunung Sitoli

Dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera,

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Firman Zebua (Kepala BKPSDM Kota Gunung Sitoli), mewakili Walikota Gunung Sitoli membuka acara Konsolidasi PWRI. 

TRIBUN-MEDAN.com - Dalam rangka merealisasikan program dan kegiatan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumatera, yang antara lain adalah mengadakan Konsolidasi ke daerah Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara.

Adanya penurunan kendala dan hambatan Covid-19, dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan, Jumat (12/11/2021) diselenggarakan Konsolidasi dan Sosialisasi kepada Pengurus dan Anggota PWRI Kota Gunung Sitoli, bertempat di Aula Kantor Walikota Gunung Sitoli.

Firman Zebua Kepala BKPSDM Kota Gunung Sitoli adalam arahannya menghimbau dan mengharapkan agar kita tetap menjaga kesehatan dan mengikuti proses dalam kegiatan kita sehari-hari. Lebih lanjut, agar seluruh keluarga besar PWRI dapat bekerjasama dan tetap bersedia memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan daerah kota kita dan masyarakat Gunung Sitoli, kemudian ditutup beliau dengan menyatakan Membuka secara resmi acara Konsolidasi PWRI Provinsi Sumatera Utara dengan PWRI Kota Gunung Sitoli.

Para peserta Konsolidasi, unsur pengurus dan anggota PWRI Kota Gunung Sitoli sedang mengikuti konsolidasi.
Para peserta Konsolidasi, unsur pengurus dan anggota PWRI Kota Gunung Sitoli sedang mengikuti konsolidasi. (Tribun Medan/HO)

Sebelum acara pokok dimulai, Pengurus PWRI Kota Gunung Sitoli, yang diwakili oleh Drs. Kader Zebua, S.Sos (Wakil Ketua) menguraikan tentang PWRI Kota Gunung Sitoli yang telah membuat dan melakukan kegiatan Kaderisasi/Konsolidasi terhadap 6 (enam) Kecamatan.

Kegiatan yang telah dilakukan antara lain membentuk Koperasi, kegiatan yang berhubungan dengan UMKM, dan sebagainya. PWRI Kota Gunung Sitoli cukup baik dan aktif.

Acara inti adalah Konsolidasi, Kaderisasi, dan Sosialisasi tentang PWRI secara umum. Pertama memberikan pandangan umum H. OK. Zulkarnai, SH,MM, diikuti oleh Drs. Nabari Ginting, MSi, di mana beliau ini boleh dikatakan menjadi pusat perhatian di masyarakat Nias atau Gunung Sitoli, karena sudah cukup familiar dengan masyarakat Gunung Sitoli.

Beliau memang pernah menjabat sebagai Bupati Nias Selatan. Arahan dan harapan beliau antara lain, bahwa kita yang sudah Purnabhakti ini tak perlu lagi mengharapkan yang muluk-muluk. Jikapun ada usaha yang dapat dikembangkan, selain harapan adanya hasil, juga menjadi upaya menetralisir kesehatan. Kemudian dilanjutkan oleh Drs. H. Nasrun Husin Lubis, menyarankan agar anggota PWRI itu yang paling penting silaturrahmi dan komunikasi sesame kita, dari Pusat, Provinsi, Kab/Kota, dan tentunya pemerintah setempat.

Setelah penyampaian arahan atau pandangan umum narasumber, cukup antusias dan banyak peserta menyampaikan pertanyaan, saran maupun usulan.

Namun dalam garis besar dapat disimpulkan beberapa hal, antara lain yang pertama, hambatan saat ini yaitu pandemi Covid-19. Kedua, hubungan silaturrahmi dan komunikasi. Ketiga, peningkatan kesejahteraan anggota, misalnya kemungkinan kenaikan gaji pensiun dan lain-lain. Keempat, fasiitas bagi pensiunan/PWRI misalnya keringan transport, pelayanan dan kemudahan pelayanan BPJS, dan sebagainya. Tentunya ini dapat ditindaklanjuti oleh PWRI setempat, tanpa harus menunggu pengurus di atasnya.

Peserta yang hadir selain Pengurus PWRI Kota Gunung Sitoli, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara (Ibu Sochiani Lase, SH), Ketua Kerta (Ibu Buluzohahau Duha). Ibu berdua ini sangat antusias memajukan dan mengaktifkan PWRI Kota Gunung Sitoli, dan luar biasa. Shaohagole.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved