Breaking News:

Tips Dapur Cerdas

Cara Mengatasi Permukaan Kulkas yang Lecet

Kulkas menjadi salah satu peralatan elektronik yang sering digunakan banyak orang untuk mengawetkan beragam jenis bahan makanan.

TRIBUN MEDAN/HO
Cara Mengatasi Permukaan Kulkas yang Lecet 

TRIBUN-MEDAN.com - Kulkas menjadi salah satu peralatan elektronik yang sering digunakan banyak orang untuk mengawetkan beragam jenis bahan makanan.

Kulkas terbuat dari beberapa material, salah satunya stainless steel. Kulkas stainless steel memiliki daya tahan lebih lama dan cocok untuk dekorasi interior apa apa pun di ruangan.  

Namun, dilansir dari Home Guides SF Gate, Selasa (16/11/2021), sama dengan peralatan dapur lainnya, penggunaan dan penempatan lokasi kulkas di area dengan lalu lintas tinggi dapat membuat permukaan kulkas rentan terhadap goresan atau lecet. 

Meski goresan yang dalam pada kulkas memerlukan perbaikan profesional, Anda dapat menghilangkan goresan pada kulkas dengan cara berikut ini. 

Lap dengan detergen ringan 

Cuci permukaan baja tahan karat dengan lap lembut dan detergen ringan. Ini bertujuan menghilangkan lemak, sidik jari, dan kotoran.

 

Kemudian, bilas permukaan kulkas dengan air hangat dan keringkan dengan tisu kertas. 

Gunakan semir 

Setelah itu, semprotkan semir dan pembersih stainless steel ke permukaan kulkas yang terdapat goresan secara merata. 

Gosok dengan kain katun lembut

Selanjutnya, gosok permukaan kulkas dengan kain katun lembut. Saat menggosok, lakukan dengan gerakan satu arah dan hindari gerakan bolak balik karena dapat meninggalkan noda atau lecet yang lebih terlihat.  

Oleskan baby oil

Oleskan baby oil ke tisu kertas dan usapkan ke permukaan kulkas yang terdapat goresan. Baby oil dapat memberikan kilau sekaligus menyembunyikan bekas lecet dan goresan pada kulkas

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved