Breaking News:

Jalur Medan-Berastagi Tertutup Longsor, Balai Jalan Siagakan Alat Berat

Akibat periswa longsor ini, akses utama lalulintas antar kabupaten bahkan provinsi ini terputus sejak beberapa jam lalu.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
HO
Material longsor menutup jalur utama penghubung dari Kota Medan menuju Kabupaten Karo tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa (16/11/2021).   

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Jalur lintas utama penghubung Kota Medan menuju Berastagi Kabupaten Karo, terputus akibat longsor, Selasa (16/11/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor ini terjadi di kawasan Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Baca juga: Belakangan Diributkan Teddy, Begini Penampakan Kos 32 Kamar Milik Ibunda Rizky Febian, tak Terawat

Akibat periswa longsor ini, akses utama lalulintas antar kabupaten bahkan provinsi ini terputus sejak beberapa jam lalu.

Dengan kondisi tersebut, arus lalu lintas dari kedua arah ini mengalami kecamatan yang cukup panjang.

Saat dikonfirmasi, pihak Balai Besar Jalan Nasional (BBPJN) PPK BBPJN Kementerian PUPR Faisal, menjelaskan sampai sekarang kondisi di lokasi material longsor masih menutup jalur.

Dirinya mengatakan, untuk langkah awal pihaknya telah mengerahkan alat berat ke lokasi untuk proses evakuasi.

"Menurut informasi dari lapangan, kondisi masih hujan. Alat kita sudah standby di lokasi," ujar Faisal.

Ketika ditanya mengenai proses evakuasi, dirinya mengatakan jika pihaknya masih melihat seperti apa kondisi yang ada di lapangan.

Dikarenakan kondisi di lokasi kejadian masih sedang diguyur hujan deras, pihaknya masih ingin memastikan kondisi aman sebelum melakukan langkah selanjutnya.

"Kita masih menunggu hujan reda, tapi nanti akan kita lihat kondisi yang aman untuk kita bekerja. Setelah kondisi aman, baru kita lakukan normalisasi," katanya.

Baca juga: HASIL Liga 2 - Rachmad Hidayat Penyelamat, PSMS Medan Menang Dramatis Kontra Semen Padang

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved