Breaking News:

Kunker ke Polresta Belawan, Komisi I DPRD Medan Tanya Kenapa Lapak Judi Tetap Beropasi

Komisi I yang membidangi keamanan publik ini menyinggung tentang kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Medan, khususnya kawasan Medan Belawan.

TRIBUN MEDAN/HO
Komisi I DPRD Medan lakukan kunjungan kerja ke Polres Pelabuhan Belawan, pada Selasa (16/11/2021). Komisi I yang membidangi keamanan publik ini melakukan audiensi dan diskusi terkait peningkatan keamanan dan ketertiban di Kota Medan khususnya kawasan Medan Belawan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Komisi I DPRD Medan lakukan kunjungan kerja ke Polres Pelabuhan Belawan, Selasa (16/11/2021).

Komisi I yang membidangi keamanan publik ini menyinggung tentang kondisi keamanan dan ketertiban di Kota Medan, khususnya kawasan Medan Belawan.

Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong mengatakan, pihaknya berharap perbaikan pelayanan keamanan di wilayah hukum Belawan semakin meningkat.

Terlebih kasus tawuran dan bentrok kerap terjadi di lokasi ini.

"Komisi I DPRD Medan mendukung penuh terkait penegakan hukum dan menciptakan suasana kondusif di Belawan," ujar Rudiyanto.

Pada kesempatan itu, Rudiyanto mengatakan pihaknya akan tetap memotivasi peningkatan pelayanan hukum.

"Mengantisipasi terjadinya tawuran, narkoba dan judi. Kami harapkan Kapolres mampu mengelola tupoksi dengan baik," katanya.

Terkait masalah sosial di kawasan Medan Belawan, kata Rudiyanto banyak hal yang harus dilakukan. Rudiyanto berharap DPRD bersama polisi dan Pemko Medan bisa duduk bersama membahas sekaligus mencari solusi terkait masalah tersebut.

"Ada banyak faktor penyebab masalah sosial di Belawan, di mana penyelesaiannya juga tidak mudah. Perlu penanganan yang komprehensif dan kita berharap ini bisa dimulai dari koordinasi berbagai pihak," ucapnya.

Anggota Komisi I, Mulia Asri Rambe mengatakan terkait masalah sosial yang berdampak meningkatnya tindak kejahatan merupakan imbas dari ketidaksejahteraan warga Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved