Breaking News:

7 Rumah Terdampak Material Longsor, Polsekta Berastagi Lansung Koordinasi Dengan Tim Gabungan

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor tersebut terjadi pada Selasa (16/11/2021) kemarin petang sekira pukul 18.00 WIB.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Warga setempat melakukan pembersihan material bekas longsor yang terjadi di Gang Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Sebanyak tujuh unit rumah terdampak longsor yang terjadi di Gang Listrik Atas, Kelurahan Gundaling I, Kecamatan Berastagi.

Berdasarkan informasi yang didapat, longsor tersebut terjadi pada Selasa (16/11/2021) kemarin petang sekira pukul 18.00 WIB.

Amatan www.tribun-medan.com, di lokasi tampak rumah warga yang berdekatan dengan kawasan tebing yang longsor ini masih terlihat dipenuhi sisa material seperti tanah dan bebatuan.

Material longsor yang mengenai rumah warga ini, disebabkan karena tanah bercampur dengan air ini meluap karena saluran air tidak sanggup menampung banyaknya tanah yang bercampur dengan tersebut.

Baca juga: Karyawan yang Resign Bisa Melaporkan Wajib Pajak Non Efektif Agar, Berikut Syarat Pengajuannya

Kapolsekta Berastagi Kompol L Marpaung, menjelaskan jika akibat dari peristiwa bencana longsor ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Untuk korban jiwa nihil, tapi kerugian materil mencapai 10 juta rupiah. Rumah yang terdampak sebanyak tujuh unit," ujar Marpaung, saat ditemui di lokasi longsor, Rabu (17/11/2021).

Dijelaskan Marpaung, material yang mengenai rumah warga ini dikatakan luapan dari saluran air yang tidak dapat menampung banyaknya material longsoran. Dirinya mengatakan, material longsor ini selain meluap ke jalan juga mengenai rumah warga hingga masuk ke dalam rumah.

Dengan kondisi ini, Marpaung mengatakan jika mereka langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat untuk melakukan penanganan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mencari lokasi yang lebih aman terlebih dahulu.

"Kita imbau kepada masyarakat yang berdekatan dengan lokasi untuk mencari lokasi yang lebih aman, dan mengungsi dulu," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved