Breaking News:

PTPN 2 Siapkan Dana 120 M untuk Pembayaran Santunan Hari Tua Para Pensiunan

Sesuai dengan catatan pihak PTPN 2 dalam kurun waktu 3 tahun terakhir peningkatan peningkatan nilai SHT yang dibayarkan terus meningkat. 

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Royandi Hutasoit
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
PT Perkebunan Nusantara II melakukan penanaman ulang di Afdelling VIII Kebun Sawit Seberang, Desa Sukaramai, Padang Tualang, Langkat, Selasa (10/9/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com,DELISERDANG - Pihak PT Perkebunan Nusantara 2 (PTPN 2) menyiapkan dana sebesar 120 Milyar untuk melakukan pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) kepada para pensiunannya. 

Sesuai dengan catatan pihak PTPN 2 dalam kurun waktu 3 tahun terakhir peningkatan peningkatan nilai SHT yang dibayarkan terus meningkat. 

Hal ini lantaran pada tahun 2019 total pembayaran SHT hanya 24 Milyar. 

"Kalau untuk tahun 2019 memang totalnya 24 Milyar dan tahun 2020 total pembayaran SHT naik jadi 32 Milyar. Tahun 2021 sampai dengan minggu pertama pada bulan November pembayaran SHT berkisar 80 M. Jika tidak ada halangan sampai bulan Desember total SHT yang dibayarkan di tahun ini berkisar Rp. 120 Milyar," ujar Kasubbag Humas PTPN 2, Rahmat Kurniawan Rabu, (17/11/2021).

Rahmat menyebut sampai saat ini pembayaran SHT masih terus dilakukan. Direncanakan pada minggu ke 3 bulan November ini akan dilakukan pembayaran SHT lagi sekitar 25 milyar lagi. 

Penyelesaian pembayaran SHT kepada para pensiunan ini disebut merupakan salah satu komitmen Direktur PTPN 2, Irwan Perangin-Angin sejak ditunjuk menjadi "Nahkoda" di PTPN 2.

"Kinerja PTPN 2 juga terus menunjukkan tren positif setiap tahun. Hasil produksi perkebunan jugakan meningkat karena harga sawit juga lebih baik. Pengembangan sektor bisnis juga kini semakin beragam," kata Rahmat. 

Karena trend positif ini, lanjut Rahmat makanya pembayaran SHT bisa dapat terus meningkat dan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan nilai pembayaran SHT. 

Kewajiban Perusahaan terhadap para pensiunan terus  disalurkan secara berkesinambungan dan diharapkan bisa diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. 

"Yang jelas PTPN 2 berkomitmen kuat untuk menyelesaikan masalah penyelesaian SHT ini. Jika dilihat dari perjalanannya, pembayaran SHT antara tahun 2020 ke 2021 meningkat sebesar  275 persen. Ya kenyataan ini menunjukkan tren positif kinerja PTPN 2, karena itu, kita berharap para pensiunan bisa bersabar dan tidak mudah terprovokasi pihak tertentu yang menuding seolah-olah PTPN 2 hanya bisa memberikan janji untuk menyelesaikan pembayaran SHT," kata Rahmat. 

Pihak PTPN 2 juga meminta agar para pensiunan tidak memakai calo. Karena hal itu bisa merugikan para pensiunan itu sendiri. Asalkan sudah memenuhi syarat dijanjikan pembayaran SHT akan segera dibayarkan.

"Salah satu syaratnya itukan sudah meninggalkan rumah dinas. Kalau untuk besaran tergantung dari masa dinas dan golongan. Kalau yang sudah meninggal diberikan kepada ahli waris," kata Rahmat.

(dra/tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved