Breaking News:

Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) Siap Lahirkan SDM Berbasis Teknologi

Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) siap lahirkan sumber daya manusia berbasis teknologi untuk menghadapi revolusi industri yang terus berkembang

Editor: Ismail
Dok. Universitas MTU
Ketua Prodi Teknologi Informasi Universitas MTU, Mangku Mondeo Guno, ST. M.Kom 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) siap lahirkan sumber daya manusia berbasis teknologi untuk menghadapi revolusi industri yang terus berkembang dengan cepat.

“Kebutuhah tenaga kerja di era revolusi industri dipastikan akan mengalami perubahan seiring dengan perubahan revolusi industri tersebut,” ungkap Rektor Universitas MTU, Prof. Ir H. Zulkarnain Lubis M.Si, Ph. D yang diwakili Ketua Prodi Teknologi Informasi Universitas MTU, Mangku Mondro Guno, ST. M.Kom saat diminta tanggapan tentang perkembangan teknologi yang berkembang cepat di temui di Kampus B Universitas MTU Jalan Pematang Pasir No. 27 Tanjung Mulia Hilir Medan, Kemerdekaan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, perubahaan revolusi industri akan terjadi sangat cepat. Karena itu sebut Mondro perubahan teknologi yang berkembang dengan cepat harus disikapi secara serius.

Baca juga: Revolusi Industri 4.0, Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) Dukung Pendidikan Literasi Digital

Saat ini di berbagai negara penggunaan teknologi sudah dilakukan secara masif. Penggunaan tenaga manusia secara massal sudah sangat jarang dilakukan. Begitu juga jangkauan pekerjaan yang dilakukan juga semakin luas, tanpa mengenal batas wilayah negara.

Lihat saja sekarang ini dalam hitungan detik berbagai macam bentuk informasi dapat tersampaikan ke seluruh dunia langsung dalam genggaman. Karena itu penguasaan informasi dan melindungi informasi menjadi sangat penting dalam seluruh aspek pekerjaan.

“Informasi itu sangat penting, termasuk informasi pribadi. Dengan berbekal informasi yang diperoleh, orang dapat melakukan kejahatan,” sebutnya.

Ke depan nantinya orang butuh informasi pribadi dapat tersimpan, baik itu menyangkut keluarga, kekayaan dan sebagainya.

Baca juga: Universitas Mahkota Tricom Unggul Latih Dosen dalam Penggunaan e-Learning

“Di Prodi Teknologi Informasi Universitas MTU mahasiwa akan diajarkan Cyber Security yaitu keamanan dan Hacking, Big Data, Web Programming, Mobile, Dekstop, Database, Artificial Intelligence, Data Warehouse and Data Mining, Internet of Things, Dasar robotika dan robotika lanjut,” jelasnya.

Dengan mata kuliah tersebut tambah Mandro memiliki keahlian di Software Engineering, Database Engineering, Sofware Developer, IT Consultant, Applied Networking, Web Designer, Interactive Multimedia, IT Executive, Inteligence System dan Lecture/Trainer.

Tidak Mahal

Kalau beberapa tahun lalu, kuliah di Prodi Teknologi Informasi terbilang mahal. Tapi sekarang setiap orang punya kesempatan untuk menguasai Teknologi Informasi dengan biaya terjangkau.

“Di Universitas MTU dengan biaya Rp 30 juta sampai tamat paling lama 4 tahun dan dapat dicicil 5 kali setiap semester sudah dapat menguasai teknologi informasi,” jelasnya.

Secara hitung-hitungan sambung Mondro hanya membayar Rp 625 ribu setiap bulan ditambah bonus laptop. Untuk yang sibuk karena pekerjaan bisa mengambil kelas online dengan membayar 24 juta sampai tamat atau paling lama selama 4 tahun ditambah bonus laptop. Pendaftaran melalui https://bit.ly/pendaftaran-mtu.

Menurut Mondro setiap orang harus punya kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan Universitas MTU telah melakukan dengan memberikan biaya kuliah yang sangat terjangkau.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat, Universitas Mahkota Tricom Unggul Ajarkan Literasi Digital Belanja Online

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved