Breaking News:

Kunjungan Wapres

Wapres Maruf Amin Minta Sumut Bangun Mal Pelayanan Publik dan Hal Ini

Wakil Presiden Maruf Amin minta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membangun mal pelayanan publik untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Wakil Presiden RI, Maruf Amin saat berkunjung ke Sumut dan meminta pembangunan mal pelayanan publik, Rabu (17/11/2021).(TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA) 

TRIBUN-MEDA.COM,MEDAN - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Maruf Amin menyampaikan tiga pesan kepada Forkopimda Sumut dan bupati/wali kota se-Sumut dalam rapat membahas Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik Wakil di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan pada Rabu (17/11/2021).

Pertama, Wapres Maruf Amin meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan publik, dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di kabupaten dan kota.

"Salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan publik, dibangunnaya mal pelayanan publik di kabupaten kota.Dan saya harap ini menjadi wajib di pemerintahan. Pendirian MPP sudah diatur dalam Perpres 89 tahun 2021," kata Maruf Amin, Rabu.

"Saya dengar di Sumut ini belum ada MPP di kabupaten kota. Oleh karena itu kami mohon secara kelembagaan dibentuk di kabupaten kota," tambahnya.

Baca juga: WAKIL Presiden Maruf Amin Kunjungi Kota Medan, Ini Jalan yang Dijaga Ketat oleh Pihak Kepolisian

Bila MPP di kabupaten kota sudah berdiri, maka terus dilakukan peningkatan pelayanan dan penyempurnaan.

"Dan apabila ada hambatan supaya disampaikan agar bisa dilakukan penyempurnaan baik regulasi maupun prosedur," sebutnya.

Lalu soal pemberdayaan masyarakat akan turut menjadi perhatian pemerintah, sebagai langkah pengentasan kemiskinan, terlebih hampir dua tahun terakhir dilanda pandemi Covid-19.

Yakni dengan memberdayakan pengembangan UMKM.

"Kita tak cukup hanya memberi bansos tapi pengentasan kemiskinan dilakukan berupa pemberdayaan masyarakat," ucapnya.

Baca juga: Wajah Jokowi, Maruf Amin, Hingga Luhut Panjaitan Diedit Jadi Pemain Squid Game

Di samping juga, pihaknya menginginkan agar vaksinasi terus dilakukan secara masif. Meski saat ini perkembangan kasus Covid-19 terus melandai.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved