Breaking News:

Akses Jalan Lokasi Wisata di Langkat Masih Rusak, Wagub Ijeck Sentil OPD dan Pemkab Langkat

Dalam rapat kali ini, turut hadir Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin berserta jajaran. Kemudian, terlihat juga anggota DPRD Sumut.

Penulis: Satia | Editor: Royandi Hutasoit
Satia / Tribun Medan
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah pimpin rapat lanjutan Pengembangan lokasi wisata Bukit Lawang dan Tangkahan di Jungle Iin and Restaurant, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021).  

TRIBUN MEDAN.COM, BAHOROK - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah pimpin rapat lanjutan Pengembangan lokasi wisata Bukit Lawang dan Tangkahan, di Jungle Iin and Restauran, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021).

Dalam rapat kali ini, turut hadir Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin berserta jajaran. Kemudian, terlihat juga anggota DPRD Sumut.

Dalam paparannya, Musa Rajekshah mengatakan, ada banyak perkejaan yang belum terselesaikan di kawasan wisata Bukit Lawang.

Salah satunya, akses jalannya yang hingga sampai dengan saat ini belum juga membaik. Di mana, masih ditemukan jalan rusak untuk dilalui oleh wisatawan.

"Jalan bagaimana agar dapat mempermudah akses orang masuk. Banyak hal yang harus diperbaiki," kata dia, melalui pelantang suara.

Ke depan, dirinya juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki kepentingan dapat lebih fokus membangun daerah-daerah wisata.

"Rapat selanjutnya sudah bicara dengan teknisi, tidak lagi," ucapnya.

Pria yang karib disapa Ijeck ini mengatakan, ke depan lokasi wisata alam di Kabupaten Langkat, yakni Bukit Lawang dan Tangkahan dapat lebih prioritaskan.

"Ke depan, kita semua harus prioritaskan pembangunan di seluruh lokasi wisata yang ada, terkhusus saat ini Bukit Lawang dan Tangkahan," ucapnya.

Menurutnya, semua ini dilakukan agar wisatawan lokal dan mancanegara dapat datang kembali ke Kabupaten Langkat.

"Masyarakat juga harus diberikan pemahaman mengenai kesadaran wisata, agar wisatawan dapat hadir kembali. Tempat sovenir juga harus tertata dengan rapi," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini lokasi wisata di Kabupaten Langkat dan daerah lain dapat berbenah dan membangun destinasi internasional. 

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved