Canda Gubernur Edy dengan Pengungsi di Sergai: Kalau Tak Banjir, Enggak Ketemu Kita Ya!

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersenda-gurau dengan sejumlah warga yang berada di dalam pos pengungsian. 

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD ANIL RASYID
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya, Kamis (18/11/2021), menyambangi Sungai Bedagai yang airnya meluap dan merendam ribuan rumah di Kecamatan Sei Rampah. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya mengunjungi korban banjir di Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sumatera Utara, Kamis (18/11/2021).

Curah hujan yang tinggi, kiriman air dari Kecamatan Dolok Masihul, serta meluapnya Sungai Bedagai membuat ribuan rumah di hampir seluruh Kecamatan Sei Rampah terendam air.

Tidak hanya Kecamatan Sei Rampah, luapan Sungai Bedagai ini juga dirasakan warga yang Berada di Kecamatan Tanjung Beringin.

"Tahun yang lalu saya datang kemari juga banjir seperti ini. Jadi saya setuju dengan apa yang disampaikan Pak Bupati, banjir ini bukan tempat tontonan, bawa supermi dan sebagainya," ujar Edy. 

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersenda-gurau dengan sejumlah warga yang berada di dalam pos pengungsian. 

"Udah lama kita tak jumpa ya, Pak," ucap warga.

"Kalau tak banjir enggak jumpa kita ya," ujar Edy.

Pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten akan cari jalan keluar atas musibah banjir ini. Edy meminta untuk warga yang mendirikan bangunan rumah dibantaran sungai, untuk pindah.

"Nanti warga yang punya rumah di daerah aliran sungai itu harus pindah. Kalau enggak akan terus-terus begini. Sementara itu pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) sudah pegang uang untuk mengerjakan sungai tapi terhambat kalau rakyatnya tak mau," ujar Edy. 

Menurutnya, jika nanti ada rumah warga yang tak berada di bantaran, namun terkena pengerjaan dari pemerintah, akan diganti rugi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved