Breaking News:

Wagub Ijeck Sebut Selain Danau Toba, Bukit Lawang dan Tangkahan Prioritas Pembangunan

Menurut Ijeck, Bukit Lawang sudah mulai ada perubahan, namun tidak banyak. Untuk itu, katanya, pemerintah harus ambil peran.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah berkunjung ke obyek wisata pemandian alam Bukit Lawang, di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BAHOROK - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah lakukan kunjungan ke lokasi wisata pemandian alam Bukit Lawang, di Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (18/11/2021).

Musa Rajekshah ingin melihat langsung bagaimana perubahan pada lokasi destinasi wisata berkelas internasional tersebut. 

Menurutnya, Bukit Lawang sudah mulai ada perubahan, namun tidak banyak. Untuk itu, katanya, pemerintah harus ambil peran untuk memajukan lokasi wisata Bukit Lawang kembali berjaya seperti dahulu. 

Selain Bukit Lawang, pria yang akrab disapa Ijeck ini mengatakan, Kabupaten Langkat memiliki banyak lokasi wisata. Namun, belum banyak diketahui wisatawan lokal ataupun mancanegara. 

"Kita memiliki alam yang luar biasa di Sumut. Lihat saja, Bukit Lawang dan Tangkahan memiliki daya pikat untuk mendatangkan wisatawan lokal hingga mancanegara agar datang," kata dia. 

Ijeck mengatakan, kali ini dia juga akan melakukan rapat di Bukit Lawang, bersama dengan jajaran serta Pemerintah Kabupaten Langkat. 

"Kenapa kita melakukan rapat kali ini di sini? Untuk mendorong dan memajukan pembangunan di lokasi wisata Bukit Lawang dan Tangkahan serta yang lain juga di Kabupaten Langkat," ungkapnya. 

Dirinya juga mengatakan, akses jalan ke lokasi Bukit Lawang juga masih belum memadai. Artinya, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pemerintah, agar lokasi wisata di Kabupaten Langkat dapat menjadi seperti Kawasan Danau Toba. 

"Ke depan, selain Danau Toba kita juga akan fokuskan pembangunan lokasi wisata di Kabupaten Langkat," ungkapnya. 

Dengan langkah ini, Ijeck berharap agar turis asing dan lokal dapat kembali datang memadati lokasi-lokasi wisata ada di Sumatera Utara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved