Breaking News:

Andalkan Layanan GoSend, UMKM Makame Rempah Bantu Masyarakat Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

Harum semerbak olahan jahe, temulawak, jintan hitam langsung tercium saat berada di rumah produksi Makame Rempah. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Driver GoJek saat menjemput produk Makame Rempah yang akan diantarkan ke konsumen, Jumat (19/11/2021). Dengan mengandalkan layanan GoSend kini ramuan Makame Rempah dapat dinikmati oleh masyarakat kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Harum semerbak olahan jahe, temulawak, jintan hitam langsung tercium saat berada di rumah produksi Makame Rempah

Saat itu, Rahma Yulia, pendiri Makame Rempah baru saja selesai melakukan pengemasan produk yang siap untuk dijemput oleh driver GoJek melalui layanan GoSend

Rahma bercerita ia senang penjualannya laris walau buka saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 dengan memanfaatkan penjualan online.

"Sejak pandemi ini kita memang khusus untuk penjualan secara online. Waktu masa pandemi ini kan belum banyak yang tahu produk kita dan masih jarang orang keluar rumah, nah jadi menang kita maksimalkan di penjualan secara online," ungkap Rahma Jumat (19/11/2021).

Dalam memasarkan produknya ini, Rahma turut mengandalkan penjualan melalui Marketplace Tokopedia dan layanan GoSend.

"Sekarang kita maksimalkan di dua layanan ini. Kalau saya pakai GoSend ini saya sukanya karena bisa dipantau, kalau kita kirim paket lewat ekspedisi siap kita antar yauda selesai. Nah kalau GoSend ini bisa kita pantau udah sampai mana, siapa penerimanya dan itu dihari yang sama," ujarnya.

Ia bercerita bahwa menu produk seperti Kunyit Sereh, Jahe Merah, dan Temulawak Habbatussaudah yang Rahma olah sudah dirasakan manfaatnya terutama keluarganya yang kini jarang merasakan sakit lantaran rutin minum seduhan empon-empon ini.

Bahkan, tak sedikit saat kasus Covid-19 di kota Medan masih berada di level yang cukup tinggi, banyak para isoman Covid-19 yang memesan olahan jahe merah untuk penambah imunitas tubuh melalui GoSend.

"Yang isoman kemarin juga banyak yang pesan dari Kecamatan Johor, Pancur Batu, sekitaran kota Medan mereka pesannya itu lewat GoSend apalagi yang butuhnya cepat kan. Apalagi banyak diskon-diskon jadi banyak yang order dari situ, bentar aja udah sampai ke tangan konsumen. Kita juga senang lah walaupun gak bisa jumpai konsumen langsung tapi produk kita tetap sampai lewat lewat abang-abang ojek ini," kata Rahma.

Setiap harinya, Rahma mampu memproduksi sebanyak 50 bungkus produk atau sebanyak 10 kg rempah-rempah yang diolah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved