Breaking News:

Hadirkan Ruang Pintar, PNM Edukasi Anak Nasabah dan Warga Sekitar

Pembukaan Ruang Pintar untuk memberikan akses pembelajaran dan kemudahan dalam menggali pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat sekitar

Editor: Eti Wahyuni
Hadirkan Ruang Pintar, PNM Edukasi Anak Nasabah dan Warga Sekitar - ruang-pintar-2.jpg
Tribun Medan/HO
PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melakukan peresmian ruang pintar yang mengusung tema “BUMN Berbagi Pembukaan Ruang Pintar Ar Rahman” di Aula Kantor Desa Wonorejo, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (18/11/2021).
Hadirkan Ruang Pintar, PNM Edukasi Anak Nasabah dan Warga Sekitar - ruang-pintar.jpg
Tribun Medan/HO
PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melakukan peresmian ruang pintar yang mengusung tema “BUMN Berbagi Pembukaan Ruang Pintar Ar Rahman” di Aula Kantor Desa Wonorejo, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (18/11/2021).

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Permodalan Nasional Madani atau PNM melakukan peresmian ruang pintar yang mengusung tema “BUMN Berbagi Pembukaan Ruang Pintar Ar Rahman” di Aula Kantor Desa Wonorejo, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Kamis (18/11/2021).

Pada Tribun Medan, L Dodot Patria Ary, Sekretaris Perusahaan PT PNM mengatakan, Ruang Pintar merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, dan ditujukan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar belajar atau melakukan kegiatan lain secara daring.

“Tujuan dilakukannya pembukaan Ruang Pintar untuk memberikan akses pembelajaran dan kemudahan dalam menggali pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Peresmian Ruang Pintar ini dihadiri Pemimpin Cabang ULaMM Yandry Maroly, Kepala Region Mekaar Siantar Weni Mega Sari, Kepala Desa Wonorejo Sukisno, Kamtibmas Bapak Sunardi dan perangkat desa lainnya. Ruang Pintar ini diperuntukkan untuk 20 anak nasabah PNM Mekaar dan anak warga sekitar.

Baca juga: Staff Khusus Menteri BUMN Lakukan Kunjungan ke PNM Mekaar Medan, Ajak untuk Kembangkan Usaha

Dikatakan Dodot, dengan adanya Ruang Pintar ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban nasabah dan orangtua dalam menunjang proses belajar anak. Dengan hadirnya Ruang Pintar, mereka bisa mendapatkan akses belajar lebih luas lagi ditambah dengan disediakannya fasilitas buku-buku pelajaran, ruang belajar, laptop, serta internet gratis oleh PNM.

Sementara itu adanya Ruang Pintar ini menunjukkan bahwa PT PNM tidak hanya sebagai lembaga keuangan milik pemerintah yang menyalurkan pembiayaan untuk para pelaku usaha kecil dan mikro, tetapi PNM juga sebagai lembaga pemberdayaan yang sekaligus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada nasabah-nasabahnya baik itu nasabah ULaMM mau pun Mekaar, serta program-program lainnya yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar wilayah dimana PNM berada.

Sebagai informasi, hingga 16 November 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 98,49 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,7 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 422 kabupaten/kota, dan 5.640 kecamatan.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved