Breaking News:

Mensos Risma Serahkan Bantuan ke Anak-anak di Medan: Kalian Tidak Sendiri Sekarang!

Risma juga mengingatkan kepada anak-anak penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat menyapa anak-anak penerima bantuan di BRSODH Bahagia Medan, Jalan Williem Iskandar No.377, Medan Tembung, Jumat (19/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Komisi VIII DPR RI berkunjung ke Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (BRSODH) Bahagia Medan di Jalan Willem Iskandar, Medan Tembung, Jumat (19/11/2021).

Kemensos menyerahkan bantuan sebesar Rp16.248.157.000. 

Adapun dana ini diberikan kepada 61 anak ATENSI yatim/piatu/yatim piatu sebesar Rp44 juta,  bantuan ATENSI aksesibilitas Rp304 juta berupa kursi roda, tongkat adaktif, motor roda tiga untuk 62 orang, dan bantuan ATENSI kebutuhan dasar senilai Rp1,1 miliar untuk  559 orang.

Selanjutnya ada bantuan untuk 335 orang untuk bantuan atensi kewirausahaan sebesar Rp948 juta, 5 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk bantuan Program Keluarga Harapan sebesar Rp12.500.000, dan 691 orang bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni sebesar Rp13.820.000.000.

Risma juga tampak menyapa anak-anak penerima bantuan berupa tabungan sebesar Rp200 ribu per bulan yang sudah sekolah dan Rp300 ribu yang belum bersekolah melalui rekening Bank Mandiri yang akan diberikan selama satu tahun.

"Kalian semua anak-anak yang disayang oleh Tuhan. Kalian tidak sendiri sekarang karena kami semua diwajibkan untuk menyayangi kalian. Disitu ada tabungan yang bisa digunakan untuk sekolah. Jadi tidak ada alasan lagi kalian berhenti sekolah, harus tetap semangat untuk melanjutkan sekolah. Sesulit dan seberat apapun, kalian harus tetap sekolah," ungkap Risma saat menyapa para penerima bantuan tabungan. 

Risma juga mengingatkan kepada anak-anak penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin untuk dapat bersekolah dengan baik.

"Itu ada kartu ATM, Bukit Tabungan. Nanti setiap bulan diisi, jangan hilang ya. Kalau kamu gak ambil, masuk ke dalam tabungan. Jadi tiap bulan ada isinya itu," tutur Risma kepada anak penerima bantuan tabungan.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI M Husni mengungkapkan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah. 

Ia berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan para penerima dengan sebaik mungkin.

"Kita bersyukur lah Bu menteri mau datang ke Sumut. Dan satu pesannya, bahwa kita sebagai penerima bantuan jangan hanya bergantung pada bantuan pemerintah tapi kita melakukan upaya dan usaha untuk meningkatkan ekonomi," ujar Husni.

Lanjut Husni, dengan beragam bantuan yang diberikan kepada pemerintah dan dukungan masyarakat untuk dapat menurunkan angka kemiskinan di kota Medan.

"Kita berharap tingkat kemiskinan di kota Medan mudah-mudahan dari tahun ke tahun akan semakin turun. Bahwa daya upaya dari masyarakat kita bisa sukses di dalam kehidupannya," ucap Husni. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved