Breaking News:

Pekan Kuliner Kondang, Dukung Keberlangsungan Bisnis UMKM Kuliner Kota Medan

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: Ayu Prasandi
HO
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu bersama Wali Kota Medan dan Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto berkeliling mengunjungi satu per satu stand kuliner yang ada di sekitar Gedung bersejarah Warenhuis. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan menyelenggarakan program bimbingan UMKM dan festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di daerah Kesawan, Medan pada 19-21 November 2021.

Baca juga: Gedung Warenhuis Memukau Saat Ditampilkan Video Mapping di Pembukaan Pekan Kuliner Kondang

Acara tersebut menjadi ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi.

“Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi,” ujar Bobby.

Melalui acara ini, Pemko Medan juga ingin mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Medan agar dapat menjangkau peluang baru dalam ekosistem digital dan mendukung keberlangsungan bisnis mereka.

“Kami berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital,” ungkapnya.

Pemko Medan juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan.

UMKM binaan TP PKK Medan yang turut berpartisipasi dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan termasuk UMKM yang menawarkan produk seperti ayam penyet, roti jala, nasi gurih & lontong, dan martabak.

Pemilik bisnis Nasi Gurih dan Lontong Hj. Hajrah Simpang Karantina, Afriandi, mengatakan, merasa beruntung dan sangat berterima kasih kepada TP PKK Medan yang telah memberikan pelatihan dalam adopsi teknologi, pengembangan produk, dan pengelolaan bisnis agar kami dapat tumbuh dan bertahan di masa sulit ini.

“Kami pun senang karena telah diberi ruang dan kesempatan untuk menjangkau banyak pelanggan baru melalui festival kuliner ini,” ujar nya.

Baca juga: Nikah Baru Seumur Jagung, Teuku Ryan dan Ria Ricis Sudah Cekcok, Tak Sangka Ini yang Jadi Pemicunya

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved