Breaking News:

Materi Belajar Sekolah

Penjelasan Hukum Permintaan dan Penawaran dalam Ilmu Ekonomi Lengkap Contohnya

Ini penjelasan hukum permintaan dan penawaran. Materi ini merupakan salah satu ilmu ekonomi pasar paling mendasar.

tribunnnews.com
Berikut Hukum permintaan dan penawaran 

TRIBUN-MEDAN.com - Ini penjelasan hukum permintaan dan penawaran. Materi ini merupakan salah satu ilmu ekonomi pasar paling mendasar.

Hukum permintaan dan penawaran adalah teori yang menjelaskan interaksi antara penjual dan pembeli untuk suatu sumber daya tertentu.

Hukum permintaan dan penawaran menjelaskan hubungan keterkaitan antara harga suatu barang atau jasa, ketersediaan, dan jumlah orang yang membeli.

Baik permintaan maupun penawaran bersifat saling berkebalikan yang nantinya akan berpengaruh pada harga barang atau jasa yang dijual.

Kondisi itu digambarkan sebagai kurva permintaan dan penawaran.

Apa Itu <a href='https://medan.tribunnews.com/tag/hukum-permintaan' title='Hukum Permintaan'>Hukum Permintaan</a> dan Penawaran Halaman all - Kompas.com

Permintaan

Permintaan adalah istilah untuk sejumlah barang dan jasa yang diinginkan untuk dibeli pada tingkat harga dan waktu tertentu sesuai dengan pasar.

Hukum permintaan yakni ketika suatu harga barang atau jasa turun, maka jumlah permintaan akan naik. Sebaliknya saat harga barang yang diminta naik, maka permintaan akan turun.

Faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan pertama yakni selera konsumen.

Selera konsumen yang sedang tinggi bisa memicu kenaikan permintaan seperti dalam kasus harga tiket konser artis asal Korea Selatan yang sedang digandrungi tentu akan dibanderol lebih mahal.

 
Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved