Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Peringatan Dini BMKG, Wilayah Sumut Masih Berpotensi Dilanda Cuaca Buruk

BMKG Wilayah I Medan kembali menerbitkan peringatan dini tentang prakiraan cuaca di Sumatera Utara. Berikut wilayah berpotensi hujan

Tribun Medan/Riski Cahyadi
Awan mendung menyelimuti kawasan kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/6/2019).TRIBUN MEDAN 

TRIBUN-MEDAN.COM,MEDAN- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan menerbitkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di Sumatera Utara, Jumat (19/11/2021).

Menurut Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Martha R. Manurung, sejumlah wilayah di Sumut masih berpotensi dilanda hujan ringan hingga lebat. 

"Untuk Jumat pagi, kondisi cuaca di Sumut berawan, berpotensi hujan ringan di wilayah Kabupaten Nias dan sekitarnya," kata Martha, Jumat (19/11/2021). 

Kemudian, sambung Martha, untuk siang hari juga masih berpotensi hujan di wilayah Kabupaten Langkat, Asahan dan Medan.

Baca juga: Hujan Es Guyur Kota Bandung, Warga: Esnya Bulat dan Kecil

"Hujan juga diprediksi akan terjadi di Deliserdang, Kepulauan Nias, Toba, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan sekitarnya," katanya.

Martha melanjutkan, untuk sore hingga malam hari, hujan diprediksi akan terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deliserdang, Serdangbedagai, Batubara, Tebingtinggi, Asahan dan Medan.

Baca juga: Detik-detik Angin Puting Beliung dan Hujan Es Ambrukkan Rumah dan Bikin Warga Laguboti Trauma

Hujan juga akan meluas ke Karo, Samosir, Toba, Simalungun, Kepulauan Nias, Dairi, Humbahas, Tapsel, Taput, Tapteng, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Madina, dan sekitarnya.

"Untuk dini hari juga masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Labuhanbatu dan sekitarnya. Untuk suhu udara 18.0-32.0°C, dengan kelembaban udara 60-98 persen," pungkasnya.(mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved