Breaking News:

SOSOK Oki Siregar, Pebisnis Sukses yang Gemar Memotivasi Banyak Orang

Berprofesi awal sebagai dokter ternyata bukanlah cita-citanya melainkan ingin menjadi seorang tentara.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Oki Siregar 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Nama Oki Siregar sudah tak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Utara yang dikenal sebagai dokter, pebisnis, dan juga motivator yang banyak menginspirasi banyak orang.

Baca juga: Hancur Perasaan Wanita Ini, Menjanda Ditinggal Suami Meninggal saat Hamil Tua, Kini Anaknya Lahir

"Kesibukan saat ini memotivasi dan berbisnis. Sekarang kita sudah bermain ke digital seperti tiktok agar tetap eksis dan bermanfaat bagi semua kalangan," ungkap Oki, Jumat (19/11/2021).

Berprofesi awal sebagai dokter ternyata bukanlah cita-citanya melainkan ingin menjadi seorang tentara.

"Kalau jadi dokter itu bukan cita-cita saya karena cita-cita saya itu polisi. Tapi karena kurang tinggi saya tidak diterima. Sempat stress dan saya akhirnya melirik kalau jadi dokter sepertinya bagus ya," ujarnya.

Hal tersebut semakin memacu dirinya untuk menjadi dokter lantaran saat menemani kakeknya di rumah sakit.

"Kok saya lihat dokter koass yang merawat kakek saya itu baik menolong orang. Dan nomor satunya saat kita memakai jas putih dan dipanggil dokter, jadi dari situ termotivasi. Belajar dan ikut prosesnya dan Alhamdulillah lulus," tuturnya.

Namun jika disinggung dari perjalanan hidup, Oki sudah terlebih dahulu terjun dalam dunia bisnis sejak duduk di bangku sekolah.

"Saya sejak SD ini udah jualan es dan berjualan peyek membantu ibu saya. Kemudian SMP saya buat festival band kecil-kecilan, SMA saya buat EO yang undang artis ibukota hingga semakin besar," ujarnya.

Selain itu, Oki juga terkenal sebagai dokterpreneur. Hal ini bermula pada tahun 2011 bekerja di Sinar Mas Group sebagai dokter yang menangani database, obat, dan lainnya.

"Saya merasa dua tahun kerja itu bukan dunia saya kerja di kantoran nungguin pasien. Setiap orang punya passion masing-masing, sepertinya punya helikopter ataupun rumah besar," kata Oki.

Baca juga: Usai Terjerat Narkoba, Kini Rumah Baru Artis Ini Jadi Sorotan, Mewah, Bernuansa Minimalis dan Megah

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved